Breaking News:

Berita Lhokseumawe

21 Jiwa Korban Kebakaran di Batuphat Timur Berstatus Pelajar, tak Ada Bantuan Peralatan Sekolah

Sebanyak 12 kepala keluarga (KK) atau 42 jiwa yang menjadi korban kebakaran di Dusun B Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu....

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Korban kebakaran di Batuphat Timur Lhokseumawe. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE –  Sebanyak 12 kepala keluarga (KK) atau 42 jiwa yang menjadi korban kebakaran di Dusun B Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, sampai dengan Minggu (25/4/2021) masih mengungsi.

Sebagaimana diketahui, usai shalat taraweh berjamaah, pada Jumat (23/4/2021) malam, warga Kota Lhokseumawe dihebohkan dengan peristiwa kebakaran besar.

Kebakaran terjadi  di Desa Batuphat Timur Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Informasi kebakaran itu terjadi sekira pukul 22.40 WIB. Informasi kebakaran menyebar cepat secara luas melalui jejaring sosial media yang menunjukkan gambaran kobaran api yang berkobar besar sedang melahap belasan unit rumah di Batiphat Timur.

Adapun kronologis kejadian Jumat (23/4/2021) pada pukul 22.00 WIB, api diduga berasal dari rumah Mariana Yakob (48) yang diakibatkan korsleting listrik.

Api pertama dilihat oleh tetanganya M Nur dan langsung memanggil Mariana yang saat itu berada di warung berjualan kopi.

Kemudian Mariana langsung menuju depan rumah dan mematikan breker depan rumah, pada saat hendak membuka pintu rumah api sudah membesar dan dirinya tidak bisa masuk ke dalam rumah.

Lalu Mariana berteriak minta tolong. Pada saat terjadi kebakaran rumahnya sedang tidak ada orang.

Lalu mendengar teriakan Mariana, warga langsung berlari keluar rumah dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa disemalamatkan, kemudian warga membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dari PT PAG dan PT PIM.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved