Breaking News:

Berita Bireuen

AHY Ungkap Hikmah Besar Dibalik KLB Ilegal, Kutip Pepatah Seorang Pelaut Tangguh

Banyak hikmah yang bisa diambil dibalik Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Maret lalu

FOR SERAMBINEWS.COM
AHY bersama Gubernur Aceh, Bupati Bireuen dan pengurus Partai Demokrat, Sabtu (24/04/2021) malam melakukan temu ramah dengan para wartawan dan pengurus DPD, DPC Demokrat di café Contana Cot Gapu Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Banyak hikmah yang bisa diambil dibalik Kongres Luar Biasa (KLB) yang terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Maret lalu.

“Hikmah yang paling baik dari kasus tersebut adalah kita semakin solid, karena di saat itu kita punya musuh bersama. Ketika ada musuh dari luar, kita bersatu,” jelas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu disampaikan putra Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri acara ramah tamah dengan para wartawan Aceh di Cafe De Contana, Bireuen, Sabtu (24/04/2021) malam.

Baca juga: AHY Temui Ulama Dayah se Aceh, Dalam Kunjungan Safari Ramadhan ke Bireuen

Pertemuan dengan para wartawan AHY didampingi Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan juga pengurus partai demokrat Aceh, seluruh kabupaten/kota juga hadir berlangsung mulai pukul 22.00 WIB sampai Minggu (25/04/2021) dinihari.

Ketum AHY mengungkapkan, bahwa ia mendapatkan dorongan dan dukungan moral yang luar biasa dari semangat yang diberikan para kader dari Sabang sampai Merauke.

“Tiga bulan kemarin saya menggeliat, saya terharu dan bergetar ketika ada spirit yang membara untuk bisa mempertahankan kedaulatan partai,” ujar Ketum AHY, menjawab pertanyaan yang disampaikan salah seorang wartawan

Mengutip pepatah “Seorang pelaut yang tangguh tidak akan lahir dari laut yang tenang, tapi melalui gelombang yang keras".

Baca juga: Kisah Anak Penjual Ikan Teri Asal Abdya Lulus Jadi Prajurit TNI, Sang Ayah Sempat Pesimis

Ketum AHY menganggap kejadian KLB ilegal waktu itu  merupakan salah satu tantangan dan ujian besar yang menguji karakter dan kepemimpinannya dalam menahkodai dan mempertahankan kedaulatan Partai Demokrat bersama kadernya.

Sebelumnya, Ketum AHY juga menyebut bahwa KLB ilegal di Deli Serdang telah menabrak akal sehat dan konstitusi yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved