Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dua Gadis Kota Fajar Nekat Datangi Koramil Kluet Utara, Ternyata Tujuannya untuk Minta Hal Ini

Kedatangan kedua gadis ini disambut oleh salah satu Babinsa Koramil 06/Kluet Utara, Sertu Zulfarianto yang sedang melaksanakan piket.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Dua gadis warga Desa Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan mendatangi Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan, Minggu (25/4/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dua gadis asal Desa Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan mendatangi Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan, Minggu (25/4/2021).

Kedatangan kedua gadis ini disambut oleh salah satu Babinsa Koramil 06/Kluet Utara, Sertu Zulfarianto yang sedang melaksanakan piket.

Disebutkan Serda Zulfarianto, maksud dan tujuan kedua remaja putri tersebut datang ke Makoramil untuk mendapatkan informasi lanjutan tentang penerimaaan calon Prajurit TNI AD Bintara PK (Kowad) Tahun 2021.

Serda Zulfarianto menyambut baik kedatangan mereka. Dalam kesempatan itu, Zulfarianto  turut memberikan arahan dan motivasi terhadap kedua remaja putri warga Desa Kota Fajar itu.

"Kedua remaja putri ini ingin mencalonkan diri menjadi prajurit TNI AD. Kedatangan mereka ke Koramil untuk mendapatkan infomasi lanjutan tentang tata cara pendaftarannya," urai Serda Zulfarianto.

Baca juga: Petugas Bea Cukai Riau Diserang, Mobil Dilempari Batu dan Kayu, 8 Pelaku Ditangkap dan 6 Masih Buron

Baca juga: AHY Ungkap Hikmah Besar Dibalik KLB Ilegal, Kutip Pepatah Seorang Pelaut Tangguh

Baca juga: Kisah Inspiratif! Anak Penjual Ikan Teri Ini Lulus Jadi Prajurit TNI, Sukses Tepis Pesimisme Ayahnya

Kepada kedua gadis itu, Babinsa menyampaikan, bahwa untuk menjadi calon prajurit TNI AD membutuhkan mental yang kuat, fisik yang prima, dan kesehatan yang mumpuni.

"Di samping itu juga, tentunya diperlukan semangat yang tinggi dan disertai dengan berdoa," tutur Babinsa Koramil Kluet Utara ini.

Serda Zulfarianto juga menyarankan kepada mereka berdua dari sekarang untuk melatih diri, baik dari segi fisik maupun mental.

"Kita akan siap membantu membina dan melatih mereka berdua ini. Sehingga nantinya mereka benar-benar siap untuk mengikuti seleksi, baik dari segi fisik, mental, dan kesehatannya," tukas dia.

Terakhir, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara ini berpesan kepada kedua remaja putri itu untuk mengabaikan siapapun yang meminta imbalan untuk menjamin kelulusannya.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN PT Pelindo III April 2021, Simak Syaratnya

Baca juga: TNI Gadungan Ditembak, Pelaku Rudapaksa Wanita 51 Tahun, Diancam Dibunuh bila Tak Berikan Rp 50 Juta

Baca juga: Jarang Diketahui, Beginilah Penampakan Bagian Dalam Kapal Selam: Pengap dan Sempit

"Perlu di ingat, masuk TNI ini tidak di pungut biaya apa pun alias gratis. untuk itu, jangan percaya kepada siapa pun yang meminta sejumlah uang untuk menjamin kelulusan menjadi prajurit TNI," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved