Breaking News:

Pemkab Bireuen Sambut AHY dengan Prosesi Adat

Pemkab Bireuen menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyona (AHY) dengan prosesi adat di Pendopo Bupati

Editor: bakri
Foto kbr
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi memakaikan kain Ridhak ke bahu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, tiba di Pendopo, Sabtu (24/4/2021) siang. 

BIREUEN - Pemkab Bireuen menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyona (AHY) dengan prosesi adat di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (24/4/2021). AHY disematkan kain ridhak dan dipeusijuek oleh ulama.

Peusijuek AHY yang datang didampingi Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dan pejabat terkait, dilaksanakan Tgk H Muhammad Ishak atau Aboen Cot Tarom, dan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi. Prosesi itu diadakan sebelum melanjutkan perjalanan ke Samalanga bersama rombongan.

Muzakkar A Gani mengatakan, penyambutan AHY ini dilaksanakan sesuai dengan Bireuen sebagai Kota Santri dan semua pejabat Pemkab memakai pakaian  ala pesantren. Selain AHY, Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya Harsa juga dipakaikan kupiah Aceh dan kain ridhak saat penyambutan.

"Kain ridhak yang saya sematkan kepada AHY itu, kain yang sering digunakan Abu atau Abi kita di pesantren. Itu ciri khas masyarakat kita di pesantren," jelas Bupati Muzakkar dan berharap kedatangan AHY di bulan suci Ramadhan ini membawa rahmat.

Adapun tujuan utama AHY ke Bireuen dalam rangka silaturahmi dengan para ulama seluruh Aceh di Dayah Mudi Samalanga. Kecuali itu, kunjungan ke rumah adat dan makam Tun Sri Lanang. Kemudian, temu kangen dengan kader Partai Demokrat.(kbr)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved