Breaking News:

Video

VIDEO - LSM Indonesia Kutuk Kehadiran Pemimpin Junta Myanmar di Pertemuan ASEAN

Para pengunjuk rasa menyatakan bahwa junta militer bukanlah pemerintahan yang sah tetapi kehadiran mereka berarti mengakui pemerintahan mereka.

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - LSM memprotes kehadiran pemimpin junta Myanmar Min Aung Hlaing pada pertemuan Asosiasi Asia Tenggara (ASEAN) di ibu kota Indonesia Jakarta pada hari Sabtu.

Para pengunjuk rasa menyatakan bahwa junta militer bukanlah pemerintahan yang sah tetapi kehadiran mereka berarti mengakui pemerintahan mereka.

Para pemimpin ASEAN secara resmi memulai pertemuan untuk mencari solusi atas krisis Myanmar, yang telah menewaskan lebih dari 700 orang dalam kudeta militer, di kantor Sekretariat ASEAN di Jakarta.

Setidaknya 745 orang telah tewas dalam tindakan keras militer terhadap pengunjuk rasa anti-kudeta di Myanmar, menurut angka terbaru yang dirilis oleh pengawas hak asasi manusia.

Asosiasi Bantuan untuk Narapidana Politik mengatakan dalam briefing harian Jumat malam bahwa 3.371 orang ditahan, 79 orang telah dihukum dan surat perintah penangkapan telah dikeluarkan untuk setidaknya 1.118 orang lainnya.

Kekerasan terus berlanjut meskipun para pemimpin Asosiasi Asia Tenggara (ASEAN) berkumpul pada hari Sabtu di Jakarta untuk membahas situasi yang berkembang.(Anadolu Agency)

Baca juga: Hari Ini, Pemimpin ASEAN Mulai Bahas Krisis Myanmar

Baca juga: Myanmar Kian Panas, Kapan Asean Bersikap?

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved