Breaking News:

Video

VIDEO - Pesawat P-8 Poseidon AL AS Bergabung dalam Pencarian kapal selam KRI Nanggala 402

Pesawat P-8 Poseidon AL AS akan membantu proses pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat latihan menembak torpedo di perairan Bali.

SERAMBINEWS.COM - Pesawat milik Angkatan Laut Amerika Serikat P-8 Poseidon tiba di Bali pada Sabtu.

Pesawat P-8 Poseidon Angkatan Laut AS akan membantu proses pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat melakukan latihan menembak torpedo di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021) lalu.

Puing-puing yang diyakini berasal dari kapal selam Indonesia yang hilang telah ditemukan di dekat lokasi terakhirnya, kata kepala angkatan laut pada hari Sabtu.

"Beberapa potongan dan barang ditemukan di lokasi terakhir kapal selam, yang diyakini sebagai bagian atau komponen yang melekat pada kapal selam," kata Laksamana Yudo Margono dalam jumpa pers di Bali.

Benda-benda tersebut antara lain bagian pelurus torpedo, pembungkus pipa pendingin, pelumas periskop, dan sajadah yang digunakan oleh awak kapal.

Jejak minyak yang tumpah dan barang-barang lain yang diyakini milik kapal selam itu juga ditemukan, dan tidak ada kapal lain dalam radius 10 mil tersebut.

“Benda-benda ini tidak akan pernah bisa keluar dari kapal selam jika tidak ada tekanan dari luar atau retakan,” kata Margono.

Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang dengan 53 awak di dalamnya selama latihan di lepas pulau Bali pada hari Rabu.

Kapal selam itu dibangun di Jerman pada tahun 1977 dan mulai beroperasi dengan Angkatan Laut Indonesia pada tahun 1981.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO - KRI Nanggala 402 Tenggelam, Ditemukan Kepingan Kapal hingga Alas Shalat

Baca juga: KSAL Sebut KRI Nanggala 402 Tenggelam Bukan karena Ledakan

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved