Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Doakan Kru KRI Nanggala 402, Prajurit Kodim Aceh Selatan Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama

Personil Kodim 0107/Aceh Selatan beserta jajarannya melaksanakan Shalat Ghaib dan Doa bersama untuk prajurit Kru Kapal Selam KRI Nanggal 402

FOR SERAMBINEWS.COM
Personil Kodim 0107/Aceh Selatan beserta jajarannya melaksanakan Shalat Ghaib dan Doa bersama untuk prajurit Kru Kapal Selam KRI Nanggal 402 yang hilang kontak saat tugas latihan di laut Bali pada hari Selasa 20 April 2021 yang lalu 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Personil Kodim 0107/Aceh Selatan beserta jajarannya melaksanakan Shalat Ghaib dan Doa bersama untuk prajurit Kru Kapal Selam KRI Nanggal 402 yang hilang kontak saat tugas latihan di laut Bali pada hari Selasa 20 April 2021 yang lalu.

Gelaran shalat Ghaib dan doa bersama ini di laksanakan seusai melakukan Shalat Dzuhur secara berjamaah, Senin (26/04/2021).

Personil yang di Makodim, pelaksanaan Shalat Ghaib ini berlangsung di Mesjih Al-Ikhlas Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan.

Baca juga: Personil Kodim Aceh Barat Daya Shalat Ghaib untuk Kru KRI Nanggala 402

Sedangkan Personil Koramil jajaran melakukan di Mesjid terdekat di wilayahnya bersama unsur pemerintah Kecamatan dan Masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf S.I.Kom menuturkan, pelaksanaan Shalat Ghaib dan Doa bersama itu di tujukan kepada seluruh Kru Kapal Selam KRI Naggala 402 yang gugur dalam tugas di saat melakukan latihan di laut Bali.

Dalam kesempatan ini, Dandim Aceh Selatan menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam atas gugurnya Prajurit TNI AL Kru KRI Nanggala 402 tersebut.

Baca juga: Aceh Tengah Tetapkan Besaran Zakat Fitrah Tertinggi Rp 36.000 Per Jiwa

"Seluruh prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan dan keluarga Besar Kodim turut berduka cita dan merasakan kesedihan yang mendalam atas gugurnya prajurit TNI AL Kru KRI Naggala 402 yang sedang melaksanakan tugas latihan," ujar Dandim.

Selain mengirimkan doa, Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan dan keluarga besarnya juga mendoakan keluarga yang di tinggalkan Kru KRI Nanggala 402 tersebut agar di beri ketabahan dan kesabaran oleh Allah Yang Maha Kuasa atas musibah yang menimpa itu.

"Semoga seluruh Kru KRI Nanggala 402 mendapatkan tempat di sisi Allah SWT dan di  ampunkan segala dosa-dosanya.

Begitu juga, bagi keluarga yang di tinggalkan agar di beri ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,"tutup Dandim.(*)

Baca juga: Curhat Abang Kandung Irfan Suri, Putra Aceh di KRI Nanggala; Kami Tidur Sekamar, Baju Sering Sama

Penulis: Taufik Zass
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved