Breaking News:

Berita Bireuen

Pintu dan Kaca Jendela Kantor Camat Jeunieb Rusak Dilempari Batu, Begini Kronologinya

Pintu depan kantor Camat Jeunieb Bireuen yang berlokasi di ruas jalan nasional kawasan Desa Meunasah Kota.....

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Kaca jendela dan pintu bagian depan Kantor Camat Jeunieb, Kabupaten Bireuen, pecah dilempari batu, Minggu (25/04/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN -  Pintu depan Kantor Camat Jeunieb, Kabupaten Bireuen yang berlokasi di sisi ruas jalan nasional Banda Aceh - Medan, kawasan Gampong Meunasah, Kota Jeunieb, Kabupaten Bireuen rusak dilempari batu, Minggu (25/04/2021) sekitar pukul 13.30 WIB

Pelaku pengrusakan dan pelemparan batu itu, menurut informasi, seorang anak yatim yang diduga sedang stres tercatat sebagai warga Gampong Panton, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen.

Camat Jeunieb, Kabupaten ireuen, Yusri SSos kepada Serambinews.com, Senin (26/04/2021) mengatakan, menurut laporan dari pegawainya, Minggu (25/04/2021) sekitar pukul 13.30 WIB,  kantornya didatangi seorang pria mengendarai sepeda motor jenis  Yamaha Vixion, pria tersebut datang mendekati pintu kantor camat, kemudian ditendang dan juga dilempar dengan batu ke bagian jendela ruang kerja camat dan ruang kerja Sekretaris Camat (Sekcam).

Amatan Serambinews.com, dua lembar pintu utama kantor camat sudah terbuka, satu lembar sudah rusak dan dipindahkan ke dalam, sedangkan satu lagi masih utuh, namun kacanya sudah pecah pada bagian atas dan bawah.

Selain itu, kaca jendela samping, pada ruang kerja camat juga pecah, satu lembar kaca di jendela ruang kerja sekcam juga hancur.

“Pintu bagian depan, selain dilempari juga seperti ditendang sehingga copot dan sudah kami pindahkan ke dalam,” ujar Camat Jeunib, Yusri.

Camat Yusri menambahkan, beberapa menit setelah pintu dirusak, pelaku diamankan ke petugas Polsek Jeunieb Bireuen yang berjarak sekitar 50 meter dengan kantor camat. Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kapolsek Jeunieb, Ipda Syarifuddin kepada Serambinews.com, Senin (26/04/2021) mengatakan, menurut informasi, pelaku adalah seorang anak yatim dan sudah diamankan ke Mapolsek Jeunieb.

Pelaku bersinisial Mhm (37) beralamat di Gampong Panton, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen.  Menurut informasi yang diterima anggota Polsek,  sejak pulang dari Malaysia, Mhm sudah terganggu kejiwaan. Pada siang Minggu (25/04/2021) itu, pelaku berada di pinggir jalan dengan sepeda motormornya.

Pelaku mencoba menstarter mesin sepeda motornya, namun mesin tidak mau menyala, mungkin  karena merasa kesal dengan sepeda motornya yang tidak kunjung hidup dan pelaku membuang kekesalannya dengan melempar kantor Camat Jeunib.

Menurut keterangan, pelaku saat ditanya anggota Polsek mengatakan, di kantor camat  tersebut hartanya banyak diambil, tidak jelas apa disampaikannya. Kemudian pelaku langsung merusak pintu depan dan melempar jendela depan dengan sebuah batu, pelaku  kemudian diamankan di  Mapolsek Jeunib, kedua orangtuanya sudah lama meninggal dunia.

Selain menahan pelaku, personel Polsek Jeunib juga mengamankan sebuah batu dan sepeda motor milik pelaku.

“Kami sedang melakukan koordinasi dengan perangkat desa untuk mencari solusi,” kata Kapolsek Jeunib, Ipda Syarifuddin (*)

Baca juga: Syech Nashif Nashir Ajak Jamaah Tarawih di Aceh Doakan Palestina

Baca juga: Si Cantik Kiki Amelia Mantan Istri Markus Horison, Pilih Kerja di Dunia Malam Saat Menjanda, Ada Apa

Baca juga: Puasa Memasuki Hari ke-14, Kapan Idul Fitri 1442 Hijriah?, Begini Kajian Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe

Kaca pintu depan dan daun pintu Kantor Camat Jeunieb, Kabupaten Bireuen copot karena dirusak seorang pria, Minggu, (25/04/2021).
Kaca pintu depan dan daun pintu Kantor Camat Jeunieb, Kabupaten Bireuen copot karena dirusak seorang pria, Minggu, (25/04/2021). (SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved