Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Tumbuhkan Semangat Petani dengan Pemberian Pupuk Gratis

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus mendorong realisasi semua lini sudut pembangunan di daerah tersebut. Termasuk dalam peningkatan pendapatan...

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Ramli MS, Bupati Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus mendorong realisasi semua lini sudut pembangunan di daerah tersebut. Termasuk dalam peningkatan pendapatan hasil panen petani guna untuk ketahanan pangan.

Ribuan petani yang bercocok tanam diberikan pupuk gratis, kebijakan tersebut sebagai penyemangat terhadap upaya peningkatan hasil panen.

“Tahun ini kita memberikan pupuk gratis kepada petani di Aceh Barat, dan ini hanya sebagai penyemangat awal untuk meningkatkan hasil penen,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS kepada Serambinews.com, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, semua hal positif akan dilakukan, dan hal itu semata hanya untuk kepentingan masyarakat, sehingga apapun yang bisa diberikan sesuai dengan kebijakan tentu akan diberikan.

“Kesejahteraan rakyat sangatlah kita harapkan, sehingga hal-hal positif terus kita lakukan sebisa mungkin untuk membantu masyarakat," jelasnya.

Bupati Aceh Barat Ramli MS juga telah menginstruksikan para keuchik agar menyarankan warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan kosong di desa masing-masing.

“Kita sudah instruksikan semua keuchik agar menyarankan para warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk menanam sayuran dan cabai, untuk keperluan sendiri,” kata Bupati Ramli MS kepada Serambinews.com, Senin (26/4/2021)

Disebutkan, bahwa pemanfaatan lahan kosong dan pekarangan rumah tentu jika dijalankan akan sangat membantu kebutuhan hari-hari, dengan adanya sayur-sayur-sayuran dan cabai misalnya. Sehingga kebutuhan di dapur sudah sangat terbantu, apa lagi jika ditambah dengan jenis-jenis sayuran lainnya.

“Dua batang cabai jika ada di rumah itu pun sudah sangat terbantu, sehingga kita sarankan kepada keuchik untuk melaksanakannya, agar masyarakat bisa kreatif lagi nantinya,” harap Ramli MS.(*)

Baca juga: Tokoh Aceh di Malaysia Datuk Mansyur Jalani Operasi Usus Buntu, Bukhari Ibrahim Mohon Doa dari Semua

Baca juga: Penyidik Limpahkan Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Simpang Jernih ke Jaksa

Baca juga: Wali Kota Sabang Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved