Breaking News:

Berita Bener Meriah

Buka Posko Perbatasan, 100 Personel Satpol PP dan Dishub Bener Meriah akan Divaksin

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) direncanakan akan membuka kembali....

For Serambinews.com
Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid -19, Ilham Abdi SSTP MAP. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) direncanakan akan membuka kembali posko perbatasan di Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Kedua posko tersebut merupakan pintu masuk ke kawasan tengah Aceh. Rencananya posko berbatasan itu akan diberlakukan mulai 1 Mei 2021 mendatang.

Pengaktifan kembali posko perbatasan tersebut sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan Tengah Aceh.

Maka untuk persiapannya, sebanyak 100 personel dari Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bener Meriah yang ditugaskan di posko itu rencananya akan dilakukan vaksinasi terlebih dahulu.

“Insyaallah kita akan berlakukan posko perbatasan tersebut mulai 1 Mei 2021, maka seluruh petugas yang terlibat sudah harus divaksin terlebih dahulu,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi sebagai mana rilis yang diterima Serambinews.com, Selasa (27/4/2021) malam.

Disebutkan, selain Satpol PP dan Dishub, dalam penjagaan posko itu juga dilibatkan para personel dari unsur TNI/Polri serta tenaga medis.

“Untuk personel TNI/Polri serta tenaga medis sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi hingga dosis kedua. Jadi tinggal personel dari Satpol PP dan Dishub yang kita prioritaskan untuk divaksin besok,” sebut Ilham.

Lanjutnya, dalam penjagaan posko nantinya akan dilakukan pembagian shift, para personel dari Satpol PP dan Dishub juga akan bergabung dengan personel dari unsur TNI/Polri serta tenaga medis.

Selain itu, sebut ilham, Satgas juga sudah mempersiapkan beberapa alternatif kemungkinan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama menjelang lebaran dan setelah lebaran.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved