Breaking News:

Internasional

Kapal Perang AS Lepaskan Tembakan Peringatan ke Kapal Perang Iran di Teluk Arab

Kapal perang Amerika Serikat (AS) melepaskan tembakan peringatan ke kapal Pengawal Revolusi Iran yang terlalu dekat dengan kapal patroli di Teluk Arab

AFP
Kapal perang AS berpatroli di Teluk Arab 

SERAMBINEWS.COM, DUBAI - Kapal perang Amerika Serikat (AS) melepaskan tembakan peringatan ke kapal Pengawal Revolusi Iran yang terlalu dekat dengan kapal patroli di Teluk Arab.

Angkatan Laut AS, Rabu (28/4/2021) mengatakan itu merupakan penembakan pertama dalam hampir empat tahun terakhir ini.

Angkatan Laut merilis rekaman hitam-putih pertemuan pada Senin (26/4/2021) malam di perairan internasional di bagian utara Teluk Arab dekat Kuwait, Iran, Irak dan Arab Saudi.

Di dalamnya, cahaya dapat dilihat di kejauhan dan apa yang tampak seperti suara tembakan tunggal dapat didengar, dengan putaran pelacak melaju di atas air.

Dilansir AP, Iran tidak mengakui insiden penembakan itu.

Angkatan Laut mengatakan kapal patroli kelas Cyclone USS Firebolt melepaskan tembakan peringatan.

Setelah tiga kapal Penjaga serang cepat datang dalam jarak 62 meter darinya kapal patroli Penjaga Pantai AS USCGC Baranoff.

"Awak AS mengeluarkan beberapa peringatan melalui radio dan perangkat pengeras suara," kata Cmdr. Rebecca Rebarich, juru bicara Armada ke-5 yang berbasis di Timur Tengah..

Dikatakan, kapal Garda tetap melanjutkan manuver dari jarak dekat.

Awak Firebolt kemudian melepaskan tembakan peringatan, dan kapal Garda bergerak menjauh ke jarak yang aman dari kapal AS.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved