Breaking News:

Update Corona di Aceh

Kasus Harian Covid-19 Bertambah 71 Orang, Empat Meninggal Dunia

Kasus harian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bertambah lagi 71 orang, dan empat orang dilaporkan meninggal dunia. Pasien Covid-19 yang sembuh...

For. Serambinews.com
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG. 

Kasus harian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bertambah lagi 71 orang, dan empat orang dilaporkan meninggal dunia. Pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 107 orang.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus harian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bertambah lagi 71 orang, dan empat orang dilaporkan meninggal dunia.

Pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 107 orang.

Sementara itu, vaksinasi petugas publik dan kelompok lanjut usia (Lansia) terus berlanjut dalam Bulan Ramadhan di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani secara tertulis kepada awak media masa di Banda Aceh, Kamis (29/4/2021).

Peningkatan angka kesembuhan menunjukkan sistem pelayanan kesehatan di Aceh masih dapat melayani penderita Covid-19 secara optimal, tambah pria yang akrab disapa SAG itu.

“Tetapi, sekuat apa pun sistem pelayanan kesehatan itu akan jebol apabila kasus baru terus meningkat tanpa kendali,” katanya mengingatkan.

Baca juga: Kenali 4 Hal Gangguan Pada Bayi, Cegah dan Atasi dengan Cara yang Tepat

Karena itu, lanjutnya, semua pihak harus bekerja keras melakukan pengendalian penularan dan melokalisir penyebaran virus corona.

Pemerintah kabupaten/kota melalui Satgas Covid-19  mesti giat melakukan testing penduduk berisiko, aktif melacak kontak erat (tracing), dan juga meningkatkan kapasitas ruang isolasi dan ruang perawatan rumah sakit.

Pada sisi yang lain, katanya, anggota masyarakat yang menjadi sasaran testing dan tracing itu harus bersedia diswab, melakukan isolasi mandiri secara ketat, mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan, dan proaktif mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang terus berlanjut di bulan suci Ramadhan.

“Semua pihak harus kompak dan bersatu melawan Covid-19 agar tragedi kemanusiaan yang terjadi di India, tidak sampai terulang di Aceh dan Indonesia,” tutur SAG. (*)

Baca juga: VIDEO - Kapal Selam Jerman yang Tenggelam di Turki pada Perang Dunia II akan Menjadi Wisata Diving

Penulis: Subur Dani
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved