Breaking News:

Berita Aceh Utara

Kepala Ombudsman Aceh Bertemu Bupati Aceh Utara, Ini Yang Mereka Bahas

Kepala Ombudsman Aceh juga menyampaikan banyaknya pengaduan warga terkait kinerja aparatur desa yang kurang transparan dalam pengelolaan dana desa.

Dok Ombudsman
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad di Pendopo Bupati Aceh Utara, Kamis (29/4/2021) siang 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad di Pendopo Bupati Aceh Utara, Kamis (29/4/2021) siang.

Dr Taqwaddin Husin yang merupakan kepala lembaga negara pengawas pelayanan publik untuk Provinsi Aceh itu diterima langsung oleh Bupati, Sekda, Asisten I dan Asisten III serta Tim Asistensi Pemkab Aceh Utara.

Kedatangan Taqwaddin beserta jajarannya kali ini untuk menyampaikan beberapa saran kepada orang nomor satu di Aceh Utara, yaitu terkait pengaduan masyarakat yang disampaikan ke pihaknya.

"Ada beberapa permasalahan terkait pelayanan publik yang perlu kami sampaikan langsung kepada bapak bupati," kata Taqwaddin kepada Cek Mad dalam rilisnya kepada serambinews.com, Jumat (30/4/2021).

Yang pertama, sebut Taqwaddin, pada bulan Juni 2021 ini kami akan melakukan penilaian terhadap pemenuhan standar pelayanan publik untuk Pemda Aceh Utara khususnya dan seluruh Aceh pada umumnya.

“Oleh karena itu, kami berharap agar Aceh Utara mempersiapkan diri. Sebelum penilaian, kita akan melaksanakan bimbingan dan teknis (Bimtek). Dan kita berharap agar diutuskan orang yang tepat," lanjut Taqwaddin.

Baca juga: Inilah Kandidat Pengganti KRI Nanggala-402, Riachuelo S40 Dilengkapi Spesifikasi Canggih

Baca juga: VIDEO Nurhadi Dildo Ditangkap Polisi, Komentar Tak Senonoh soal KRI Nanggala 402

Baca juga: VIDEO Viral Dosen Tetap Mengajar Secara Virtual Meski Terbaring Sakit karena Stroke

Baca juga: Setelah Empat Bulan Nihil, Abdya Kembali Catat Satu Pasien Covid-19 Dirawat di Tapaktuan

Selanjutnya Taqwaddin menyampaikan temuan hasil investigasi timnya terhadap pelayanan pemadam kebakaran (Damkar) yang dinilai tidak layak dan kurang memadai.

Padahal damkar merupakan pelayanan yang sangat penting kepada masyarakat.

Kemudian Kepala Ombudsman Aceh tersebut juga menyampaikan permasalahan tapal batas antara Kecamatan Tanah Luas dan Paya Bakong yang berefek pada lemahnya pelayanan publik, dan kegaduhan ini berpotensi menimbulkan gesekan antar warga di kedua kecamatan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved