Breaking News:

Berita Bireuen

Pemkab Bireuen Peringati Nuzulul Quran di Masjid Agung

Bukan hanya sekedar dapat membaca, masyarakat juga harus tahu arti dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas Pemkab Bireuen
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi menyampaikan sambutan saat peringatan Nuzulul Quran, Kamis (29/04/2021) malam di Masjid Agung Sultan Jeumpa. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pemkab Bireuen memperingati malam Nuzulul Quran Ramadhan 1442 H di masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Kamis (29/04/2021) malam dengan menghadirkan penceramah Dr Tgk H Dahnial, SAg MAg Rektor IAIN Lhokseumawe  berlangsung usai shalat tarawih.

Peringatan malam Nuzulul Quran dihadiri unsur pimpinan DPRK Bireuen, Forkopimda, Sekdakab, staf ahli, para asisten, kepala SKPK serta camat, para alim ulama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat Bupati Bireuen,  Dr H Muzakkar A Gani  SH MSi dalam sambutannya antara lain  mengatakan, Pemkab Bireuen sangat berterimakasih kepada para jamaah meluangkan waktu untuk mengikuti acara peringatan Nuzulul Quran guna mendengar ceramah agama, terkait sejarah dari perjalanan Rasulullah SAW menerima wahyu turunnya Al-Qur'an.

"Puasa sudah 17 hari dan menjadi sebuah penyesalan bagi kita, apabila sudah 17 Ramadhan kita belum memegang dan membaca Alquran, dimana kita mengakui bahwa Al-Qur'an sebagai pedoman kita sebagai umat Islam," tutur Muzakkar.

Membaca Al Quran kata Bupati harus dipupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari hari masyarakat.

Bukan hanya sekedar dapat membaca, masyarakat juga harus tahu arti dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Bireuen juga diantara mengatakan ada tiga makna dalam momentum Nuzulul Quran salah satunya yaitu bagaimana kita mencintai dan membudayakan membaca Alquran, mengartikan dan melihat makna terkandung dalam Al Quran dan diaplikasi dalam perjalanan kehidupan sehari-hari.(*)

Baca juga: Kisah Spiritual Mia Estianty Berdoa di Depan Kabah, Dijawab Langsung Lewat Jatuhnya Kotoran Burung

Baca juga: TNI Siapkan 400 Pasukan Setan Yonif 315/Garuda Buru Teroris KKB Papua

Baca juga: Jika Berduel dengan Khabib, Ini yang akan Dilakukan Georges St-Pierre

Baca juga: Rekan Satu Perguruan Mike Tyson Bikin Tony Ferguson Berhenti di UFC 262

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved