Breaking News:

Serambi Spiritual

Bukan Cuma Dapat Syaafat di Akhirat, Bersahabat Dengan Alquran Juga Mendatangkan Hikmah di Dunia

"Bacalah Alquran, kata Rasulullah. Nanti di akhirat itu, Alquran akan datang memberikan syafaat," terang Ustadz Hajarul Akbar.

TANGKAPAN SIARAN LANGSUNG FACEBOOK SERAMBINEWS.COM
Direktur Dayah Darul Quran Aceh, Ustadz Hajarul Akbar Al Hafizh MA saat mengisi tausyiah Ramadhan program Serambi Spiritual di Studio Serambi Fm, Jumat (30/4/2021) dengan tema "Bersahabat dengan Alquran di Bulan Ramadhan". 

SERAMBINEWS.COM - Salah satu keistimewaan bulan Ramadhan dibanding bulan-bulan Islam lainnya ialah, Ramadhan menjadi bulan pertama diturunkannya Alquran ke muka bumi.

Sebagian pendapat ulama menyebutkan, Alquran diturunkan pada malam 17 Ramadhan, atau yang disebut dengan malam Nuzulul Quran.

Sementara pandangan sebagian ulama lainnya mengatakan bahwa Alquran diturunkan pada malam Lailatur Qadar.

Meski ada ikhtilaf tentang hari turunnya kitab suci umat Islam ini, namun semua ulama sepakat bahwa Alquran pertama sekali diturunkan pada bulan Ramadhan.

Maka dari itu, sudah sepatutnya bulan Ramadhan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk lebih dekat dengan Alquran.

Sebab, menjadi sahabat Alquran bukan hanya memberikan syafaat bagi kita umat Islam di akhirat kelak, tapi juga mendatangkan hikmah semasa hidup di dunia.

Demikian inti dari penuturan Ustadz Hajarul Akbar Al Hafizh MA, saat mengisi tausyiah ramadhan dalam acara Serambi Spiritual di studio Serambi FM, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Bulan Ramadhan Senjata Ampuh Berdoa Kepada Allah SWT, Simak Ulasan Dr Mizaj di Serambi Spritual

Untuk diketahui, tausyiah Ramadhan 1442 H dalam program Serambi Spritual bekerja sama antara Serambi FM dengan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) memasuki minggu kedua.

Acara "Serambi Spiritual Dialog Interaktif Ramadhan 1442 H" di studio Serambi FM, diisi oleh para pemateri dari kalangan ustadz/ tengku/ akademisi dari Aceh.

Program ini berlangsung setiap pagi (Senin s/d Jumat) pukul 10.00-11.00 WIB, dipancarkan melalui saluran radio 90,2 Mhz dan live streaming di Fanspage Serambinews.com serta Instagram Serambi FM.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved