Breaking News:

Berita Gayo Lues

Pemkab Gayo Lues Raih Opini WTP ke-7, BPK RI Perwakilan Aceh: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penghargaan itu merupakan yang ke-7 kalinya...

For Serambinews.com
Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru bersama sejumlah kepala daerah di kabupaten/kota di Aceh tersebut menerima penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Sabtu (30/4/2021) petang. 

Laporan: Rasidan| Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN- Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penghargaan itu merupakan yang ke-7 kalinya  secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Aceh diterima oleh Pemkab Gayo Lues selama ini.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, penghargaan yang diterima terhadap laporan keuangan  Pemkab Gayo Lues tahun anggaran 2020, setelah BPK RI melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan sebelumnya.

Penghargaan WTP dari BPK RI  yang diterima oleh Pemkab Gayo Lues tersebut, diserahkan oleh  kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Arif Agus yang diterima langsung oleh Bupati Gayo Lues, M Amru, di Banda Aceh, Jumat (30/4/2021) petang.

Dalam press release yang diterima Serambinews.com, Sabtu (1/5/2021), dari Kominfo Galus, kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Arif Agus dalam sambutannya mengatakan, meskipun Pemkab Gayo Lues berhasil memperoleh dan mendapat penghargaan untuk laporan keuangan berupa opini WTP, bukan berarti luput dari permasalahan maupun kesalahan selama ini.

"Masih banyak catatan yang harus diperbaiki, diantaranya Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), kemudian volume pekerjaan hingga masih adanya gaji buta,"ungkap Arif Agus.

Pada kesempatan yang sama menanggapi hal itu, Bupati Gayo Lues Muhammad Amru, kata Kadis Kominfo Galus, kepada Serambinews.com,  Sabtu (1/5/2021), semua catatan yang diberikan oleh BPK RI akan ditindak lanjuti dan insyaallah dalam waktu enam bulan bisa diselesaikan.

"Pemkab akan terus  meminta bimbingan dan arahan dari BPK RI untuk kebaikan kedepannya, bahkan penghargaan WTP yang diterima kali ini merupakan penghargaan yang ke-7 kalinya yang diterima secara berturut-turut dalam beberapa tahun terakhir ini,"sebutnya.(*)

Baca juga: Hari Ini Bertambah 17 Warga Lhokseumawe Lagi yang Terpapar Covid-19

Baca juga: Ramadhan tak Bikin Pengedar Narkoba Insaf, Delapan Pelaku Ditangkap Selama Bulan Puasa di Aceh Utara

Baca juga: Gubernur Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan untuk Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved