Breaking News:

Info Kota Sabang

Menparekraf Sandiaga Uno Janji Aktifkan Lagi Jalur Penerbangan ke Sabang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan memperjuangkan aktifnya kembali rute penerbangan ke wilayah Kota Sabang

Editor: Muhammad Hadi
Foto Humas Pemko Sabang
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menyerahkan sertifikat Kilometer Nol kepada Menparekraf RI, Sandiaga Uno di Tugu Kilometer Nol Indonesia, Sabtu (1/5/2021) 

SERAMBINEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan memperjuangkan aktifnya kembali rute penerbangan ke wilayah Kota Sabang.

Menurut Sandiaga, dulu Bandara Maimun Saleh milik TNI Angkatan Udara melayani jalur penerbangan dari Kualanamu ke Kota Sabang.

Namun dalam beberapa tahun terakhir tak lagi beroperasi.

“Saya akan berkoordinasi agar rute Kualanamu-Sabang ini bisa dibuka kembali, tujuannya untuk membangkitkan pariwisata dan tentunya menghidupkan ekonomi kreatif kita,” ujarnya dalam lawatan kerja ke Sabang, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno Kunjungi Sejumlah Destinasi Wisata di Sabang

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno juga melihat langsung potensi yang dimiliki oleh Kota Sabang. Dia mengunjungi beberapa spot pariwisata di Pulau Weh itu.

Dia mengaku terkesima dengan potensi pariwisata di Sabang. Bahkan, katanya, ada beberapa spot yang bisa dijadikan unggulan.

“Saya akan berkoordinasi langsung kepada beberapa investor untuk kelanjutan dari kunjungan ini,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menparekraf beserta rombongan itu.

Baca juga: Pemerintah Kota Sabang Kembali Raih WTP ke-9 Kalinya Secara Berturut-turut

Tgk Agam menuturkan, kunjungan ini merupakan momen yang sangat diharapkan masyarakat Sabang untuk dapat memajukan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19.

“Inilah harapan masyarakat Kota Sabang, yang mana saat ini pariwisata merupakan roda perekonomian kami, dengan hadirnya bapak Menteri maka dapat melihat langsung potensi pariwisata di Kota Sabang,” tuturnya.

Menurut Tgk Agam, saat ini Pemerintah Pusat sudah banyak mendukung Kota Sabang baik dari segi pembangunan jalan dan infrastruktur.

Baca juga: Wali Kota Sabang Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

“Mungkin masih banyak spot di Sabang yang bagus namun belum sempat kita kunjungi, namun kami sangat bersyukur Pemerintah Pusat telah mendukung kami untuk pembangunan.

Pada prinsipnya saya sebagai Wali Kota Sabang dan putra daerah mengatakan di depan bapak Menteri bahwa, kami siap menerima dan menyukseskan event-event yang akan dilaksanakan di Kota Sabang demi membangkitkan kembali perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(*)

Baca juga: BPOM Periksa Jajanan Buka Puasa di Sabang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved