Breaking News:

Berita Bireuen

Sebanyak 2000 Mahasiswa UNIKI Korban Konflik, Anak Yatim dan Fakir Miskin Dibantu Biaya Pendidikan

Sejak dua tahun terakhir sebanyak 2.000 mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen mendapat biaya pendidikan dan biaya hidup...

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ketua Pembina Yayasan UNIKI, Dr H Amiruddin Idris SE MSi.  

 
Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, COM BIREUEN - Sejak dua tahun terakhir sebanyak 2.000 mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen mendapat biaya pendidikan dan biaya hidup dari  kementerian selama
menempuh pendidikan   tahun.

Bantuan berupa Rp 850 ribu/bulan dan bebas SPP. Hal tersebut disampaikan ketua pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Dr H Amiruddin Idris SE MSi yang didampingi Rektor UNIKI, Prof Dr Apridar SE MSi, Sabtu (01/05/2021) dalam kegiatan silaturahmi, peresmian mushalla dirangkai dengan buka bersama di kampus UNIKI.

Amiruddin mengatakan, UNIKI pada 30 April 2021 genap berusia dua tahun dan jumlah mahasiswa seluruhnya 3.294 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 2.000 orang memperoleh bantuan biaya dari kementerian.

“Yang sangat menggembirakan yaitu  anak-anak fakir miskin, anak yatim dan korban konflik yang sedang kuliah di UNIKI dibantu biaya hidup Rp 850 ribu/bulan dan bebas SPP selama empat tahun,” ujarnya.

Mantan Rektor Umuslim menambahkan, mulai Juni 2021 khusus  mahasiswi dari luar Bireuen seperti Aceh Tengah, Bener Meriah, Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Pidie Jaya sudah bisa menempati rusunawa.

Bangunan bertingkat dalam komplek UNIKI kapasitas 60 kamar dapat menampung  240 mahasiswi dengan berbagai fasilitas tersedia.

Sedangkan gedung untuk mahasiswa lagi diupayakan dapat dibangun tahun 2022 mendatang. Mahasiswi itu pada siang atau malam hari akan ditempa dengan ilmu agama sehingga mereka mampu menyeimbangkan pengetahuan dunia dan ukhrawi.

Sebelumnya, Ketua Pembina Yayasan meresmikan mushalla Al Imarah  di kompleks UNIKI. Mushalla dapat menampung 100 orang jamaah.

Selain itu, ketua Yayasan Kebangsaan Bireuen, Hj Nuryani Rahman SPd MM dalam pertemuan tersebut menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dari Gampong Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen.

Pertemuan silaturrahmi, peresmian mushalla, menyerahkan santunan kepada anak yatim dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan dan masyarakat.(*)

Baca juga: Janda Muda di Aceh Utara Ditangkap Polisi di Gubuk, Diduga Tunggu Pembeli Sabu, 24 Paket Dibuang 

Baca juga: Buah Kurma Selalu Dicari Saat Ramadan, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Baca juga: Niat Bantu Teman Ganti Ban di Pinggir Jalan Tol, 3 Sopir Tewas Tertimpa Truk

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved