Breaking News:

Berita Aceh Barat

Tim Gabungan Awasi Pemudik di Tiga Pos Perbatasan, Semua Pengguna Jalan Diperiksa Suhu Tubuh

Ia menambahkan, para pemudik akan dilakukan pemeriksaan di pos perbatasan sebagai salah satu upaya mendeteksi wabah corona.

Serambinews.com
Tarfin, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Guna mencegah terjadinya penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat, tim gabungan akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan di tiga pos perbatasan di daerah tersebut.

Tiga pos perbatasan itu masing direncanakan didirikan pada perbatasan Pidie dengan Kabupaten Aceh Barat di kawasan Tutut, Kecamatan Sungai Mas.

Kemudian, di Arongan Lambalek, perbatasan Aceh Jaya dengan Aceh Barat, dan di Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo yang merupakan perbatasan Nagan Raya dengan Aceh Barat.

“Tim gabungan rencana akan melakukan pengawasan terhadap pemudik antar kabupaten di tiga pos perbatasan di Aceh Barat,” jelas Kadis Perhubungan Aceh Barat, Tarfin kepada Serambinews.com, Senin (3/5/2021).

Disebutkan Kadishub, tim gabungan tersebut berdiri dari unsur Polres Aceh Barat, Kodim, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, serta sejumlah organisasi lainnya.

Baca juga: Masuk Masa Panen Raya, Aceh Alami Surplus Gabah Sebanyak 392.503 Ton, Harga Beras Cenderung Turun

Baca juga: Terlalu Cinta dengan Dunia Jadikan Seseorang Enggan Istighfar, Bagaimana Solusinya? Ini Penjelasanya

Baca juga: Sisir Lokasi Gadis Dirudapaksa, Polisi Temukan Bercah darah, Celana Dalam hingga Bungkusan Obat Kuat

Ia menambahkan, para pemudik akan dilakukan pemeriksaan di pos perbatasan sebagai salah satu upaya mendeteksi wabah corona.

Salah satu titik pemeriksaan adalah mengecek atau mengukur suhu tubuh pemudik oleh petugas di semua perbatasan.

"Kesiapan ini tentunya dilakukan jika persediaan anggaran mencukupi yang ditempatkan pada dinas terkait lainnya, sedangkan personel semuanya siap untuk bekerja," jelasnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved