Breaking News:

Info Bener Meriah

Sekda Haili Yoga Minta Reje dan Kadus Tidak Bermain dengan Data Kemiskinan

Seluruh aparatur kampung/desa mulai dari Reje dan Kepala Dusun diminta tidak bermain-main dengan data, khususnya data kemiskinan.

Dok Diskominfo BM
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga menyampaikan arahan pada apel gabungan bersama Camat, Reje dalam Kecamatan Bukit di lapangan Setdakab setempat, Selasa (4/5/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga, MSi meminta kepada seluruh aparatur kampung/desa mulai dari Reje dan Kepala Dusun (Kadus) untuk tidak bermain-main dengan data, khususnya data kemiskinan di dalam wilayahnya masing-masing, karena ini semua akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak. 

Demikian disampaikan Sekda saat mengambil apel gabungan bersama Camat, Reje dalam Kecamatan Bukit di Lapangan Setdakab setempat, Selasa (4/5/2021).

Lebih lanjut Sekda juga menjelaskan tentang kedatangan tim dari Kemendes PDTT dan Transmigrasi yang didampingi oleh Kepala Dinas PMG Provinsi Aceh tentang evaluasi dana desa beberapa waktu lalu.

Dimana kata Sekda pada saat kedatangannya Bener Meriah masih di posisi ke-12 sementara realisasi anggaran kita berada di peringkat pertama.

“Seiring dengan itu baru-baru ini Kabupaten Bener Meriah juga mendapat WTP ke-7, ini suatu prestasi dan kinerja yang baik dalam laporan pertanggung jawaban keuangan kita,” jelas Sekda.

Dalam Apel gabungan tersebut Sekda sangat menekankan kepada para reje dan kepala dusun agar memiliki data yang valid dan akurat serta dapat dipertanggungjawabkan baik secara hukum apalagi kepada Allah SWT.

“Baru-baru ini Mensos telah melaporkan tentang data kemiskinan ke KPK terkait data yang double dan tidak pernah diperbaharui dari tahun ke tahun, ini semua harus kita antisipasi dengan data yang valid di kampung masing-masing, bukan data berdasarkan kepentingan,” tegas Sekda.

Baca juga: Hakim Lebanon Bongkar Pencucian Uang Miliaran Dolar AS ke Luar Negeri

Baca juga: Inilah Sosok Pria Pembakar Perawat, Pelaku Diburu Polisi, Korban Alami Luka Bakar 60 Persen

Baca juga: VIRAL Sopir Mengaku Polisi Ancam Tembak Warga di SPBU, Korban: Silakan Tembak, Saya Orang Miskin

“Terkait dengan hal-hal semacam itu, ini adalah tanggung jawab para Kepala Dusun,” sambil memanggil seorang Kepala Dusun dan menanyakan tentang data kemiskinan yang ada di dusunnya.

“Jangan ada data orang miskin menurut pribadi, jangan menurut tim sukses itu tidak ada, nanti bapak akan dimintai pertanggungan jawab, sampaikanlah data yang ril tidak menurut keinginan tetapi berdasarkan data yang pasti di lapangan, karena kepala dusun adalah garda terdepan dalam menyusun data di wilayahnya khususnya data kemiskinan,” tegas Sekda.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved