Breaking News:

Berita Abdya

TNI-Polri 'Serbu' Dermaga Susoh 

Amatan di lokasi, sejumlah personel TNI Koramil 04/Susoh jajaran Kodim 0110/Abdya, dibantu para personel Polsek Susoh melakukan kegiatan serbuan...

For Serambinews.com
Personel TNI jajaran Kodim 0110/Abdya, bersama personel polisi jajaran Polres Abdya, melakukan patroli dan membagikan masker guna menekankan penerapan protkes Covid-19, Selasa (4/5/2021) di kompleks PPI Ujong Serangga, Kecamatan Susoh. 

Amatan di lokasi, sejumlah personel TNI Koramil 04/Susoh jajaran Kodim 0110/Abdya, dibantu para personel Polsek Susoh melakukan kegiatan serbuan masker. Dimana penegak hukum itu, menegur puluhan warga yang kedapatan tidak memakai masker.

 Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), bekerjasama dengan jajaran Polres Abdya, Selasa (4/5/2021) melakukan ‘razia’ ke Kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh.

Razia yang dilakukan itu, dalam upaya penekanan penerapan protokoler kesehatan (protkes) dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di 'Bumo Sigupai'.

Amatan di lokasi, sejumlah personel TNI Koramil 04/Susoh jajaran Kodim 0110/Abdya, dibantu para personel Polsek Susoh melakukan kegiatan serbuan masker. 

Dimana penegak hukum itu, menegur puluhan warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Padahal, puluhan warga itu, berada dalam kerumunan seratusan orang yang mengantre membeli ikan di Kompleks PPI Ujung Serangga Susoh.

Para personel terus berpatroli dalam Kompleks PPI Susoh, yang diperkirakan berukuran luas kurang lebih hampir 2 hektar tersebut.

Baca juga: Disdik Aceh Salurkan Dana Sertifikasi Rp 70 Miliar untuk 6.013 Guru SMA

Bahkan, bukan hanya sekedar seruan dan imbauan yang dijalankan personel gabungan tersebut, aparat juga memfasilitasi warga yang kedapatan di TKP tidak membawa dan memakai masker. 

Warga yang tidak membawa masker itu, langsung dibagikan masker secara gratis oleh anggota TNI dan Polri tersebut. 

“Iya, saya sempat ditegur, karena lupa. Insya Allah, kedepan kita akan terus terapkan protkes ini,” ujar salah seorang warga Blangpidie,  Wawan yang ‘terkena razia’ masker di PPI Ujong Serangga, Kecamatan Susoh.

Menurut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, upaya yang dilakukan pihaknya yang bekerjasama dengan jajaran Polres Abdya itu, semata-mata sebagai bentuk upaya mengantisipasi bahaya penyebaran Covid-19, yang saat ini diketahui sudah mulai naik persentase tingkat penyebaran di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. 

“Kali ini, kita langsung ke tempat berkumpulnya warga melakukan mobilisasi sehari-hari,” ungkapnya. (*)

Baca juga: Kembangkan Ekonomi Dayah, Global Wakaf ACT Aceh Salurkan Domba ke Dayah Al-Mahfudhah

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved