Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kebijakan Tiada Mudik 2021, Polda Aceh Siagakan 2.357 Personel Selama Operasi Ketupat Seulawah

Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyiagakan sebanyak 2.357 personel selama Operasi Ketupat Seulawah 2021

FOR SERAMBINEWS.COM
Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyiagakan sebanyak 2.357 personel selama Operasi Ketupat Seulawah 2021 yang akan berlangsung selama 12 hari sejak 6 hingga 17 Mei mendatang 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyiagakan sebanyak 2.357 personel selama Operasi Ketupat Seulawah 2021 yang akan berlangsung selama 12 hari sejak 6 hingga 17 Mei mendatang. 

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan, selain pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Operasi Ketupat Seulawah 2021 juga dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, di mana trend kasunya meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Dimulainya Operasi Ketupat Seulawah di Aceh ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolda Aceh, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Gubernur Pimpin Apel Operasi Ketupat 2021 di Mapolda Aceh, Ini Amanat Kapolri Untuk Cegah Covid-19

Apel tersebut dipimpin oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan diikuti oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki yang diwakili Dandim BS, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, Pejabat Utama Polda Aceh, dan Kepala Instansi terkait lainnya.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, menyebutkan, untuk menindak lanjuti kebijakan peniadaan mudik oleh pemerintah, pihaknya telah mendirikan posko penyekatan di titik tertentu dan di wilayah-wilayah perbatasan antara Aceh dan Sumatera Utara.

Hal tersebut dilakukan pihaknya untuk menekan peningkatan penularan Covid-19. 

Baca juga: Dua Dokter Spesialis RSUD Nagan Raya Terpapar Covid-19, Begini Perkembangan Kasus Positif

"Ini kita belajar dari tahun lalu, sebelum lebaran kasus Covid-19 di Aceh melandai, begitu lebaran kasus langsung meningkat.  Karena itu jangan sampai pengalaman ini kembali terulang," kata Wahyu.

Oleh karena itu, tahun ini, Kapolda meminta semua pihak lebih siaga selama Operasi Ketupat Seulawah, baik dalam mengawal lebaran Idul Fitri maupun mengawal protokol kesehatan masyarakat.

"Jangan sampai kasus Covid-19 melonjak setelah lebaran," katanya. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Melonjak di Aceh Barat, Hari Ini Bertambah 10 Orang Lagi

Sementara Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan, dalam operasi kali ini, jumlah personel yang disiagakan sebanyak 2.357 personel.

Nantinya mereka akan dilibatkan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2021 dan ditempatkan di pos-pos utama di perbatasan .

"Fokus utama kita juga di perbatasan, Aceh Tamiang, Subulussalam, Aceh Singkil, dan Aceh Tenggara. Itu akan kita sekat perbatasannya," kata Dicky.

Selain di sana, personel juga ditempatkan di pusat perbelanjaan, pos pengamanan, rumah ibadah, dan tempat umum lainnya. (*)

Baca juga: BREAKING NEWS - Pengunjung Nekat Pasok Sabu-sabu ke LP Meulaboh

Penulis: Subur Dani
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved