Breaking News:

Berita Kutaraja

Warga Amankan 13 Remaja Pria & 2 Gadis ABG di Taman Wisata Lambung, Kasusnya Diserahkan ke Satpol PP

Sebanyak 13 pria berusia remaja bersama dua wanita ABG diamankan warga Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Selasa (4/5/2021) pagi.

For Serambinews.com
Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh sedang menasehati belasan remaja yang diamankan warga Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, karena ketahuan tidak puasa di taman wisata di desa tersebut, Selasa (4/5/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 13 pria berusia remaja bersama dua wanita ABG diamankan warga Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Selasa (4/5/2021) pagi.

Pasalnya, belasan remaja asal sejumlah kecamatan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar itu kedapatan sedang tidak berpuasa di areal terbuka di Taman Wisata Gampong Lambung.

Warga desa setempat pun terganggu dengan pemandangan tersebut, sehingga sepakat mengamankan ke-15 remaja tanggung itu.

Setelah dinasehati dan diceramahi, ke-15 remaja yang terpaut usia antara 13 sampai 18 tahun itu pun diserahkan ke Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh yang dihubungi warga setempat.

Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Heru Twijanarko, SSTP, MSi, melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Safriadi, SSosI kepada Serambinews.com mengatakan, awalnya mereka mendapat laporan dari warga.

Baca juga: Kejar-kejaran di Jalan, Xenia Komplotan Pencuri Lembu Dipepet Polisi hingga Tabrak Tiang Listrik

Baca juga: Lucinta Luna Ngaku Hamil, Suara Berubah saat Muntah, Dokter Curiga Kena Kanker Testis

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaru Mei 2021: Oppo Reno5 hingga Oppo A74 Lengkap dengan Spesifikasinya

Setelah mendapat laporan tersebut, lanjut Safriadi, petugas pun langsung bergerak ke Gampong Lambung.

Menggunakan satu truk, belasan remaja tanggung itu pun dijemput dari Gampong Lambung untuk dibawa ke Kantor Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Pada saat ditanyai satu persatu, rata-rata dari remaja itu tak mampu menjawab mengapa mereka melakukan tindakan tak terpuji itu di ruang publik.

Karena, di saat umat muslim sedang menjalani ibadah puasa, mereka justru tanpa merasa malu dan vulgar menunjukkan perbuatan yang menodai kesucian bulan Ramadhan.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved