Breaking News:

Belum Lama Pulang dari Aceh, Sandiaga Uno Lantik Putra Aceh, Reza Fahlevi jadi Direktur Event

Mantan Kadis Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi menduduki jabatan baru sebagai  Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan...

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Drs Reza Fahlevi MSi, Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -  Mantan Kadis Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi menduduki jabatan baru sebagai  Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Reza yang sebelumnya menjabat Direktur Kelembagaan sejak Februari 2020-Mei 2021, dilantik bersama-sama dengan 28 pejabat  eselon II Kemenparekraf lainnya. Pelantikan dilakukan oleh Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Pekan lalu Menteria Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh dan Sabang. Ia melihatnya banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Aceh. 

Terkait pelantikan pejabat eselon II pada Kemenparekraf,  Sandiaga mengatakan, proses penataan pimpinan tinggi ini dilakukan melalui uji kompetensi dengan mekanisme job fit yang dilakukan oleh panitia seleksi.

“Proses job fit, merupakan uji kesesuaian kualifikasi dan kompetensi yang dilakukan sebagai satu cara menentukan pimpinan untuk menempati posisi yang tepat dan menggali potensi yang ada pada seseorang,” kata Sandiaga yang baru saja kembali dari kunjungan kerja ke Aceh.

Menparkeraf menyebutkan, penempatan para pejabat tersebut diharapkan dapat menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pelayanan pemerintah khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.(*)
 

Baca juga: Sudah Lama Diberantas Tapi Masih Saja Eksis, Terungkap Cara KKB Papua Merekrut Anggotanya

Baca juga: Unggah Foto USG, Tasya Farasya Alami Keguguran Anak Kedua, Begini Kondisinya Sekarang

Baca juga: Pintu Masuk Aceh Resmi Ditutup, Puluhan Kendaraan Diarahkan Putar Balik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved