Breaking News:

Jelang Lebaran, Darwati A Gani Bawa Puluhan Anak ke 'Matahari', untuk Apa?

Darwati yang merupakan Anggota DPR Aceh ingin berbagi ceria di hari baik bulan baik ini dengan anak-anak tersebut.

for Serambi
Sekitar 50 anak yatim, piatu, dan anak kaum duafa dalam rawatan di rumah singgah foto bareng dengan Anggota DPR Aceh, Darwati A Gani seusai dihadiahi baju Lebaran yang dipilih anak-anak tersebut di Matahari Departement Store, Beurawe, Banda Aceh, Kamis (6/5/2021) pagi. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kamis (6/5/2021) pukul 10.0 WIB merupakan waktu yang amat ditunggu-tunggu puluhan anak yatim dan yatim piatu di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Soalnya, mereka sudah diberi tahu sejak kemarin sore bahwa pagi ini akan bertemu dengan Hj Darwati A Gani, istri mantan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Pertemuan ini bukan pertemuan biasa, juga bukan di sembarang tempat, melainkan bertemu layaknya antara anak dan ibu di sebuah supermarket terkenal di Banda Aceh, yakni di Matahari Departement Store.

Supermarket yang berada di Plaza Aceh Mall (dulu bernama Hermes Palace Mall) Beurawe itu jam bukanya memang pukul 10.00 WIB.

"Karena itu, anak-anak saya minta diantar dari tempat domisili masing-masing untuk bertemu saya di Matahari Beurawe pada pukul 10 pagi. Belanja pagi lebih nyaman, karena belum banyak orang," kata Darwati A Gani kepada Serambinews.com, Kamis (6/5/2021) pagi.

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Puluhan Kendaraan Diperiksa di Perbatasan Subulussalam - Sumut

Baca juga: Bergaya Mirip Idol K-Pop, 3 Remaja Korea Utara Dihukum Kerja Paksa, Keluarganya Diasingkan

Dari pernyataannya itu tersirat bahwa tujuan Darwati ke Matahari adalah untuk belanja (shopping).

Namun, kali ini dia tidak shopping untuk diri sendiri atau untuk anak-anak maupun keponakannya. "Hari ini saya khusus belanja bareng anak yatim, yatim piatu, maupun anak-anak yang berada dalam perawatan di rumah singgah," ujarnya.

Sekitar 55 anak--20 orang dari Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Banda Aceh, 20 orang dari SOS Children Village, dan selebihnya anak-anak yang dirawat di Rumah Rumah Singgah BFLF Lampriek, Banda Aceh--dijamu Darwati pagi tadi di Matahari Departement Store.

Ini bukan perjamuan makan, melainkan perjamuan beli baju baru untuk Lebaran.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved