Breaking News:

Mudik 2021

Larangan Mudik 2021, Puluhan Kendaraan Diperiksa di Perbatasan Subulussalam - Sumut

Penyekatan jalan tersebut dilakukan oleh jurnalis Serambinews.com di posko, terlihat beberapa warga diperiksa sebelum diizinkan melanjutkan perjalanan

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang  menyematkan pita kepada petugas gabungan dari TNI, Polri dan dinas terkait usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Rabu (5/5/2021) di Lapangan Mapolres Subulussalam. 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Penyekatan jalan untuk melarang arus mudik mulai diterapkan di perbatasan Aceh-Sumatera Utara di Jembatan Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Kamis (6/5/2021) pukul 00:00 WIB.

Amatan Serambinews.com di posko perbatasan, terlihat beberapa warga diperiksa sebelum diizinkan melanjutkan perjalanan.

Dalam video siaran langsung di Facebook Serambinews.com, terlihat beberapa warga disuruh putar balik.

Namun, mereka yang memiliki surat izin dan memiliki berkas-berkas pendukung seperti hasil tes Covid-19, diizinkan untuk lewat.

Para warga juga diberikan peringatan oleh para petugas di posko.

Menyebut jika berencana untuk melewati perbatasan lagi, agar mengurungkan niatnya, sebab untuk selanjutnya tidak akan diizinkan kembali.

Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran 2021 untuk mencegah meningkatnya  Covid-19.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Sebelumnya, pemerintah juga menerbitkan addendum yang mengatur aturan perjalanan yang dimulai 22 April lalu, sampai 24 Mei 2021.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Prof Farid Wajdi: Kalau Mau Larang maka Larang Semua

Sebelumnya diberitakan Serambinews.com, Rabu (5/5/2021) Pos Perbatasan Aceh-Sumut di Subulussalam Ditutup, Ini Kendaraan yang Bisa Melintas.

Halaman
123
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved