Breaking News:

Idul Fitri 2021

Larangan Mudik Lebaran 2021, Prof Farid Wajdi: Kalau Mau Larang maka Larang Semua

Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Guru Besar UIN Ar-Raniry sekaligus Ketua ICMI Aceh mengatakan larangan mudik bisa dilihat dari positif dan negatif.

SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA (Guru Besar UIN Ar-Raniry) 

Laporan Syamsul Azman | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Guru Besar UIN Ar-Raniry sekaligus Ketua ICMI Aceh mengatakan larangan mudik bisa dilihat dari aspek positif dan aspek negatif.

Hal tersebut disampaikan Prof Farid ketika berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Rabu (5/5/2021) untuk mengisi tausiyah program Serambi Spritual di Serambi FM dengan tema "Ramadan Bulan Taubat".

Pada kesempatan tersebut, suasai mengisi tausiyah Ramadhan, Prof Farid menyampaikan pandangannya mengenai larangan mudik lebaran 2021.

Menurutnya, tentu ramai orang kesal dengan larangan tersebut, namun keputusan demikian harus dilihat dari dua aspek.

Baca juga: Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan 2021, Itikaf dan Sholat Tahajud Dianjurkan

Aspek Positif dan Negatif

Prof Farid menyebut, sesuatu yang baik bagi diri sendiri belum tentu baik bagi orang lain, sebagaimana mudik, bagi diri sendiri baik karena bertemu dengan keluarga, menjalin silaturahmi, namun bisa saja berbahaya karena kondisi masih pandemi.

Tidak disangkal pula banyak yang kesal dengan larangan mudik, jika mentaati aturan pemerintah, maka tidak mudik dan untuk mengobati kerinduan keluarga di kampung, biaya untuk melakukan perjalanan bisa diberikan kepada keluarga di kampung.

Sebagai hadiah sekaligus membantu kondisi keuangan keluarga di kampung.

"Memang baik bagi kita belum tentu baik bagi orang lain. Karena dilarang untuk mudik, maka muncul kesal karena dilarang pulang, kalau memang menaati aturan tersebut, kita bisa tidak pulang.

Halaman
123
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved