Breaking News:

Info Bener Meriah

1.158 Guru TPA dan Maddin se-Bener Meriah Terima Honorarium

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam menyerahkan honorarium kepada 1.158 orang guru Taman Pendidikan Alquran (TPA)...

FOTO - HUMAS PEMKAB BENER MERIAH
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyerahkan honorarium bagi 1.158 orang guru TPA dan Maddin se-Kabupaten Bener Meriah secara simbolis di Masjid Nur Nabawi, Kompleks Perkantoran Pemkab Bener Meriah, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam menyerahkan honorarium kepada 1.158 orang guru Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Maddin se-Kabupaten Bener Meriah.

Penyerahan honorarium guru TPA dan Maddin itu dilaksanakan oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi secara simbolis yang berlangsung di Masjid Nur Nabawi Kompleks Perkantoran Pemkab Bener Meriah, dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (7/5/2021).

Bupati Sarkawi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, Insya Allah mulai hari ini, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam akan menyalurkan honorarium kepada 1.158 orang guru TPA dan Maddin yang tersebar di 10 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, untuk triwulan pertama, kata Bupati mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Bupati Sarkawi mengatakan, kepada para guru TPA dan Maddin se-Kabupaten Bener Meriah.

Pemberian honorarium oleh Pemerintah Daerah jangan dilihat besar dan kecilnya, paling tidak ini sedikit dapat membantu dan meringankan beban atau kebutuhan para Guru TPA dan Maddin khususnya dalam merayakan hari raya Idul Fitri nantinya, ini bukti pemerintah hadir bersama bapak ibu semuanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sarkawi juga menegaskan, sebanyak 1.158 guru TPA dan Maddin se-Kabupaten Bener Meriah akan tetap menerima honorarium meskipun belum sebanding dengan apa yang bapak ibu berikan kepada semua anak-anak kita.

“Apa yang telah bapak ibu berikan dan bapak ibu ajarkan kepada semua anak-anak kita semoga dibalas dengan yang lebih tinggi oleh Allah, SWT dengan imbalan Surga nantinya,” tandas Bupati.

Bupati Tgk H Sarkawi juga berpesan kepada semua guru TPA dan Maddin Se-Kabupaten Bener Meriah untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh murid-muridnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan (protkes) dengan menerapkan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan) karena kita sampai saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, tutup Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim SAg MSos dalam laporannya menyampaikan, bahwa jumlah guru TPA yang kita berikan honorariumnya sebanyak 1.007 orang dan guru Maddin sebanyak 151 orang dengan jumlah seluruhnya sebanyak 1.158 orang.

Sambung Taslim, pemberian honorarium pada hari ini adalah triwulan pertama (Januari, Februari dan Maret 2021) sebesar Rp 855.000,/bulan dan langsung ditransfer ke rekening masing-masing guru yang bersangkutan melalui Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Bener Meriah, dan para guru tinggal mengecek di rekening masing-masing, jelas Taslim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten I, Drs Mukhlis, Asisten II drh Sofyan, Kepala BAS Cabang Bener Meriah Zaky, perwakilan Kemenag Hasbillah, Ketua BKMT Nikmah, SSy, serta pejabat lainnya.(*)

Baca juga: Pria Tampar Imam Saat Shalat, Begini Pengakuan Pelaku Kepada Polisi

Baca juga: Guna Penetapan 1 Syawal 1442 H, Rukyah Hilal juga Dilakukan di Lhokseumawe, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Baca juga: Selama Libur Lebaran, Tujuh Puskesmas di Lhokseumawe Tetap Siaga 24 Jam, Termasuk Tim Covid-19

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved