Breaking News:

Berita Langsa

Bertambah 9 Kasus Baru, Pasien Covid-19 di Langsa Naik Menjadi 27 Orang

Setelah dilakukan swab PCR diketahui 9 orang pasien ini positif covid-19. Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Langsa menjadi 27 orang.

For Serambinews.com
Kabag Humas dan Protokoler, M Husin. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS. COM, LANGSA - Update covid-19 Kota Langsa, Jumat (7/5/2021) dilaporkan ada penambahan 9 kasus baru, sehingga jumlah pasien terpapar wabah corona ini menjadi 27 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, SSos, MM, mengatakan, setelah dilakukan swab PCR di RSUD Langsa diketahui 9 orang pasien ini positif covid-19.  

Kesembilan pasien positif covid-19 tersebut tidak dirawat, akan tetapi sesuai protokol kesehatannya  mereka wajib melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Selama dalam masa isolasi mereka juga tidak dibenarkan keluar rumah guna menghindari penyebawaran wabah corona ini ke orang lain," jelasnya juga Plt Kadiskominfo Langsa ini.

M Husin menambahkan, dengan adanya penambahan kasus baru ini 9 orang, maka sekarang jumlah pasien terpapar wabah corona ini sudah berada di angka 27 orang dari jumlah sebelumnya hanya 18 orang saja.

Sementara dari jumlah 27 pasien positif covid-19 sesuai data dilaporkan Dinkes dan RSUD Langsa, 2 pasien diantaranya masih dalam perawatan intensif di Ruang Pinere RSUD Langsa.

Baca juga: Tarmizi Age, Harus Dibubarkan Apabila Stafsus, Pensus dan Tim Kerja Gubernur tak Punya Dasar Hukum

Baca juga: Hari Ini, Bertambah Lima Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Ini Rinciannya

Baca juga: Ini Jadwal Libur Pegawai Pemko Lhokseumawe Selama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah

Baca juga: Pria Tampar Imam Saat Shalat, Begini Pengakuan Pelaku Kepada Polisi

Sedangkan 25 orang pasien positif covid-19 lainnya semua saat ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dengan tetap diawasi petugas Satgas Covid-19 daerah setempat.

Dilaporkan sebelumnya, update covid-19 di kota Langsa, Selasa (4/5/2021) dilaporkan pasien positif covid-19 sembuh 8 orang, dan pasien meninggal dunia bertambah 1 orang menjadi total 22 orang. 

"Dengan demikian kini tersisa 18 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini," ujar Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved