Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ini 20 Santri Aceh Lulus Tahap Pertama Program Beasiswa Santri Berprestasi Tingkat Nasional

Kemenag) RI mengumumkan nama-nama santri yang lolos seleksi tahap pertama Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tingkat Nasional tahun 2021

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sejumlah santri mengikuti seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tingkat Nasional tahun 2021 berbasis CBT (Computer Best Tes) di Pesantren Modern Jeumala Amal, 27 April 2021 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kementerian Agama (Kemenag) RI mengumumkan nama-nama santri yang lolos seleksi tahap pertama Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tingkat Nasional tahun 2021 pada Jumat, 7 Mei 2021.

Dari Aceh, ada 20 santri yang lulus seleksi tahap pertama program untuk masuk perguruan tinggi tersebut. Mereka yang lulus akan mengikuti seleksi tahap kedua yaitu tes lisan dan wawancara  online pada 18-21 Mei 2021.

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh Drs H Maiyusri MA mengatakan, para santri yang lulu seleksi tahap pertama wajib mengikuti ujian tahap kedua.

Jika tidak ikut serta dianggap mengundurkan diri.

Baca juga: Ini Pangkalan Militer Luar Negeri Pertama China, Dinding Dilapisi Kawat Silet dan Muat Kapal Induk

"Hasil ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Pasalnya, dari 4.616 peserta yang mendaftar pada program ini hanya 516 santri yang dinyatakan lulus, dan 20 santri di antaranya dari Aceh," sebut Maiyusri.

Selanjutnya, para peserta yang lulus akan kembali bersaing pada seleksi tahapan kedua untuk memperebutkan 230 kuota yang tersebar di 21 perguruan pada 33 program studi.

"Ini murni hasil kerja keras para peserta, sebab itu kami berharap para peserta yang lulus seleksi tahap pertana untuk berhati-hati terhadap informasi yang beredar yang mengatasnamakan penyelenggara," katanya mengingatkan.

Baca juga: Jokowi Ajak Belanja Bipang Ambawang, Netizen Sorot Ternyata Babi Panggang, Ini Penjelasan Mendag

Informasi resmi program tersebut hanya akan disampaikan melalui website resmi www.kemenag.go.id dan akun resmi peserta.

Adapun para peserta asal Aceh yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama PBSB yaitu;

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved