Breaking News:

Tinjau Perbatasan

Kapolda Aceh Puji Kualitas Posko Penyekatan Perbatasan Aceh Tamiang dengan Sumatera Utara

Wahyu terlihat memeriksa sejumlah infrasturktur pendukung posko penyekatan, di antaranya melihat langsung kondisi pos pemeriksaan swab antigen, memeri

SERAMBINEWS/RAHMAD WIGUNA
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada saat mengecek pos layanan kesehatan di Posko Penyekatan perbatasan Aceh Tamiang dengan Sumatra Utara, Sabtu (8/5/2021). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada meninjau posko penyekatan arus mudik di perbatasan Aceh Tamiang dengan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (8/5/2021).

Dalam kunjungan ini Wahyu didampingi sejumlah perwira Polda Aceh dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan.

Wahyu terlihat memeriksa sejumlah infrasturktur pendukung posko penyekatan, di antaranya melihat langsung kondisi pos pemeriksaan swab antigen, memeriksa buku laporan kendaraan yang telah diputar balik, serta melihat kondisi ambulans yang disiagakan di posko.

“Sudah sangat baik, semua yang dibutuhkan untuk mendukung penyekatan sudah sangat memadai,” kata Wahyu.

Sama-sama Terjaring di Pos Penyekatan, Ibu Dewan Lolos, Guru yang Hendak Ngajar Harus Putar Balik

Peringatan Hari Thalassemia Sedunia: Mari Putus Mata Rantai Thalassemia

Wahyu mengungkapkan kedatangannya bukan hanya untuk mengecek kesiapan personel dalam menjalankan innstruksi penyekatan arus mudik, tapi juga ingin memberi motivasi kepada petugas.

Sebab kata dia, para petugas yang dikerahkan di posko perbatasan mengusung misi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia menjelaskan tren penyebaran Covid-19 di Aceh cenderung meningkat, sehingga dibutuhkan kebijakan tegas untuk mencegahnya.

“Larangan mudik ini untuk mencegah virus masuk ke Aceh, dan sebaliknya virus yang ada di Aceh tidak dibawa ke luar. Ini tujuan dilakukannya penyekatan,” ujarnya.

Di akhir kunjungannya, Wahyu memberikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada petugas posko perbatasan.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved