Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kasus Covid-19 di Banda Aceh Kembali Meningkat, Ketua DPRK Imbau Warga Patuhi Protkes

Data yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan Banda Aceh jumlah kenaikan yang terkonfirmasi Covid-19 pada pekan pertama Mei 20121 sangat signifikan.

For Serambinews.com
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus Covid-19 di Banda Aceh kembali meningkat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengimbau kepada warga agar patuhi protokol kesehataan (protkes). 

"Terutama saat berada di tempat-tempat publik dan kerumunan orang. Karena dari data yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan Banda Aceh jumlah kenaikan yang terkonfirmasi Covid-19 pada pekan pertama Mei 20121 sangat signifikan," kata Farid, Sabtu (8/5/2021).

Farid juga mengingatkan pemerintah agar meningkatkan kewaspadaan, mengingat Banda Aceh sebagai ibukota provinsi yang menjadi daerah tujuan bagi masyarakat di luar Banda Aceh saat memasuki hari libur lebaran. 

Terlebih setelah pelarangan mudik dan ditutupnya perbatasan dengan provinsi luar Aceh. Pusat perbelanjaan, pasar, mal dan sepermaket akan menimbulkan kerumunan hal ini perlu diwaspadai bersama.

“Disatu sisi kita bersyukur perekonomian masyarakat kembali tumbuh, namun disisi lain meningkatkannya kasus Covid-19 akibat longgarnya protkes, kondisi ini perlu diantisipasi bersama,” ujar Ketua DPD PKS Banda Aceh ini.

Kepada pemerintah, Farid juga menyarankan agar tidak membuat kegiatan- kegiatan yang mengundang keramaian serta meningkatkan kembali semangat penerapan protokol kesehatan di instansi pemerintah, apalagi jelang lebaran Idul Fitri. 

"Begitu juga perlu pemantauan terhadap pusat perbelanjaan, pasar, mall dan supermarket yang sudah mulai ramai dikunjungi warga," demikian Farid Nyak Umar.(*)

Baca juga: Pansus Temukan Banyak Masalah dalam LKPJ Gubernur Aceh Tahun 2020, Begini Laporan Nova Sebelumnya

Baca juga: Angkutan Umum & Mobil Pribadi Diperintahkan Putar Balik di Simpang Arjun Bireuen, Ini Penjelasannya

Baca juga: Viral Video Ratusan Pemudik Terobos Pos Penyekatan, Ini Penjelasan Kapolres Karawang

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved