Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Pemkab Pidie Jaya Serahkan Bansos Hampir Rp 1,5 Miliar untuk 6.905 Fakir Miskin dan Anak Yatim

Bansos menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah ini diserahkan melalui kecamatan masing-masing kepada penerima dalam delapan kecamatan di Pidie Jaya.

Humas Setdakab Pidie Jaya
Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas bersama Wakil Bupati, H Said Mulyadi serta Kepala Dinas Sosial, Rapiati SE, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada fakir miskin serta anak yatim di Aula Kantor Kecamatan Meurah Dua, Jumat (7/5/2021) 

Bansos menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah ini diserahkan melalui kecamatan masing-masing kepada penerima dalam delapan kecamatan di Pidie Jaya. Jumlah tepatnya Rp 1.421.700.000. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pemkab Pidie Jaya (Pijay) menyerahkan bantuan sosial (Bansos) hampir Rp 1,5 miliar untuk 6.905 fakir miskin serta anak yatim, termasuk anak yatim piatu.

Bansos menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah ini diserahkan melalui kecamatan masing-masing kepada penerima dalam delapan kecamatan di Pidie Jaya. Jumlah tepatnya Rp 1.421.700.000. 

Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas bersama Forkopimda di Kecamatan Meurah Dua, Jumat (7/5/2021). 

Sedangkan untuk tujuh kecamatan lainnya juga akan disalur di kecamatan masing-masing, yakni Bandar Baru, Bandar Dua, Ulim, Jangka Buya, Panteraja, Meureudu, dan Trienggadeng. 

"Saya harap bantuan atas wujud kepedulian (Pemkab) ini lewat APBK paling telat dua hari sebelum Lebaran telah tuntas disalurkan.

Baca juga: Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Coba Bahan Ini Sangat Efektif

Baca juga: Oknum Perwira TNI Selingkuh dan 2 Kali Berhubungan di Mobil dengan Istri Orang, Kini Dipecat

Baca juga: Mobil Penumpang Dikandangkan, Tak Bisa Beroperasi karena Dilarang Mudik

Soalnya ini adalah bantuan untuk meringankan beban mereka menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah," kata Bupati kepada Serambinews.com, Sabtu (8/5/2021). 

Menurutnya, berhubung bansos ini sudah diserahkan melalui kecamatan masing-masing, maka fakir miskin serta anak yatim tak perlu datang ke Kantor Bupati. 

Apalagi saat ini masih situasi pandemi Covid-19. 

Didampingi Wakil Bupati H Said Mulyadi SE MSi dan Kepala Dinas Sosial, Rapiati, Bupati merincikan bantuuan itu untuk kategori fakir miskin 4.332 penerima senilai Rp 649.800.000.

Kemudian untuk anak yatim, termasuk yatim piatu 2.573 penerima senilai Rp 771.900.000. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved