Breaking News:

Berita Pidie

108 Anak Yatim dan Duafa Belanja Baju Baru Bersama Komunitas Pidie Mengajar

Para anak yatim dan duafa ini dijemput satu per satu dari tempat tinggal mereka di sejumlah kecamatan di Pidie.

Facebook Novie Susanti
Sebanyak 108 anak yatim dan duafa berbelanja baju baru Lebaran 1442 H, bersama Komunitas Pidie Mengajar, di kota Sigli, Pidie, Sabtu (8/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komunitas Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar (SaDar), tahun ini kembali meluncurkan program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa.

Mengusung tema “Dengan Sedekah Menebar Berkah”, para aktivis SaDar memboyong 108 anak yatim untuk berbelanja baru baru Lebaran Idul Fitri 1442 H, di kota Sigli.

Para anak yatim dan duafa ini dijemput satu per satu dari tempat tinggal mereka di sejumlah kecamatan di Pidie.

Sebuah video dan beberapa foto yang diposting Novie Susanti di Facebook, merekam detik-detik ketika aktivis SaDar, Said Safwatullah, bersama Wakil Bupati Pidie, Ibu Wikan Wistihartati, menjemput anak fakir miskin yang tinggal di sebuah gubuk reot.

"Berbahagialah orang yang bisa memberi tanpa mengingat-ingat dan orang yang mengambil tanpa melupakan (yang memberinya)."

Hari ini ibu wakil bupati pidie Wikan Wistihartati bersama sahabat dhuafa pidie membeli baju baru anak yatim dan fakir miskin, Alhamdulilah ini untuk tahun ke 3 ibu wakil bupati bergabung bersama sahabat dhuafa, program ini sangat bagus dan dapat membantu anak yatim dan fakir miskin..

Terimakasih kepada donatur Baznas, baitul mal  aceh, YBM PLN sigli, dan donatur2 yg lain...’ Tulis Novie Susanti dalam deskripsi yang menyertai postingan foto dan video tersebut.

Baca juga: VIDEO - Fidi Andri Rukmana Guru Tunanetra MIN 27 Pidie, Mengajar Pakai Laptop dan Ditemani Istri

Baca juga: Idul Fitri 1442 H, Pidie Mengajar Targetkan Belanja Baju Lebaran Bersama 100 Anak Yatim dan Duafa

Melebih Target

Koordinator Pidie Mengajar, Ismail H Sabi kepada Serambinews.com Sabtu (9/5/2021) mengatakan, program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa ini merupakan agenda rutin yang telah berlangsung sejak empat tahun lalu.

Para relawan SaDar menggalang donasi dari masyarakat umum, dengan nilai Rp 250.000 per anak.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved