Breaking News:

Berita Pidie

Idul Fitri 1442 H, Pidie Mengajar Targetkan Belanja Baju Lebaran Bersama 100 Anak Yatim dan Duafa

Pidie Mengajar menargetkan akan mengajak sekitar 100 anak yatim dan duafa di Pidie dan Pidie Jaya, untuk berbelanja pakaian baru.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Komunitas Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar tahun 2021 ini kembali melaksanakan program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – “Dengan Sedekah Menebar Berkah”, begitulah nama yang disematkan aktivis filantropi Pidie Mengajar untuk program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa.

Ini merupakan program rutin yang sudah dilaksanakan oleh Pidie Mengajar sejak beberapa tahun terakhir.

Tahun ini, pada Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi, Pidie Mengajar menargetkan akan mengajak sekitar 100 anak yatim dan duafa di Pidie dan Pidie Jaya, untuk berbelanja pakaian baru.

“Alhamdulillah, ini adalah tahun kelima kita melaksanakan program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa. Untuk tahun ini kita kembali berkolaborasi dengan Komunitas Cerita Pidie,” kata Koordinator Pidie Mengajar, Ismail H Sabi, kepada Serambinews.com, Sabtu (17/4/2021).

“Kita akan belanja kebutuhan pakaian untuk lebaran sesuai yang diinginkan anak-anak duafa dan anak yatim dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H,” kata Ismail.

Mantan aktivis mahasiswa tahun 1998 ini mengajak para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezekinya dan berbagi kebahagian dengan anak yatim dan duafa, dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1442 H.

Ismail mengatakan, pihaknya mengumpulkan donasi dari masyarakat umum, terutama warga Pidie di Pidie maupun di perantauan.

Adapun nilai donasinya adalah Rp 250.000 per anak untuk membeli satu sampai dua stel pakaian (baju dan celana) per anak.

Baca juga: Relawan Pidie Mengajar Lanjutkan Pendidikan Anak Putus Sekolah

Baca juga: Ismail, SADaR Pidie, dan Kunjungan Warga Kanada

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Ismail, tahun ini pihaknya kembali menargetkan bisa membelanjakan baju baru untuk 100 anak yatim/piatu dan duafa.

“Dengan mendonasikan Rp 250.000 per anak, Anda telah turut serta membahagiakan anak anak yatim-piatu dan duafa dalam menyambut lebaran,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved