Breaking News:

Khatib Idul Fitri

Dr Munawar A Djalil Khatib Idul Fitri di Masjid Islamic Centre At-Taqarrub Kabupaten Pijay

Menurut Nazaruddin Ismail adapun materi dari khutbah yang bakal disampaikan oleh mantan Plt Bupati Pidie itu berkisar Syukur Manifestasi Ketaqwaan Kep

DR MUNAWAR A DJALIL MA, 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pengurus Masjid Islamic Centre At-Taqarrub Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) memastikan Dr Munawar A Djalil MA sebagai khatib Shalat Idul Fitri 1442 H pada 13 Mei 2021 mendatang.

Ketua I Pengurus Masjid Islamic Centre At-Taqarrub, Kabupaten Pijay, Nazaruddin Ismail SPdI kepada Serambinews.com, Minggu (09/5/2021) mengatakan, dari hasil koordinasi dengan semua pihak pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H, pihaknya memastikan sosok penggiat dakwah yang juga mantan kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr H Munawar A Djalil MA menjadi khatib Idul Fitri 1442 H /2021 pada tanggal 13 Mei 2021 di Masjid Islamic Centre At-Taqarrub, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay).

"Sementara untuk imam akan dipimpin Tgk Fadli Agussalim SHi yang merupakan salah seorang qari terbaik Pijay sekaligus merupakan imam tetap shalat jumat di masjid setempat," sebutnya.

Kru Film Diminta Tinggalkan Subulussalam, Terganjal Izin WNA dan Larangan Mudik

Perjuangan Ibu Melahirkan 9 Bayi Kembar Sekaligus di Mali, Sempat Hampir Mati karena Kehabisan Darah

Menurut Nazaruddin Ismail adapun materi dari khutbah yang bakal disampaikan oleh mantan Plt Bupati Pidie itu berkisar Syukur Manifestasi Ketaqwaan Kepada Allah SWT.

Hal ini patut disampaikan karena Ramadhan pada hakikatnya telah membentuk kepribadian manusia menjadi hamba yang bersyukur dengan implementasi rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk iman dan amal shaleh dalam kehidupan sehari-hari.

Kendati demikian, semua pihak saat ini masih menunggu kepastian penetapan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan menunggu keputusan resmi dari pemerintah.

“Jadi, untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri sama seperti tahun lalu dengan mengambil tempat di dalam masjid. Diharapkan jamaah dapat datang lebih awal dari waktu pelaksanaan shalat agar tidak terburu-buru nantinya," jelasnya.

Selain itu juga pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Pijay khususnya masyarakat yang berdomisili di kawasan Trienggadeng dan sekitarnya bahwa meskipun pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini masih dalam suasana pandemi.

Maka masyarakat diharapkan untuk bisa hadir melaksanakan salat secara berjamaah itu dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes).

"Salat berjamaah pada hari kemenangan, Idul Fitri menjadi momentum yang tepat untuk kita memunajatkan doa agar wabah ini segera berakhir," ungkapnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved