Breaking News:

Berita Banda Aceh

Fokusgampi Apresiasi Gubernur Aceh Terkait Wilayah Aglomerasi dan Membolehkan Masyarakat Mudik

Fokusgampi Banda Aceh mengapresiasi Gubernur Aceh dan Kadishub yang telah membaca kearifan lokal Aceh dalam tatanan sosialogis dan kultur masyarakat

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Umum Fokusgampi Banda Aceh, M Deni Fitriadi 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh mengapresiasi Gubernur Aceh dan Kadishub yang telah membaca kearifan lokal Aceh dalam tatanan sosialogis dan kultur masyarakat Aceh.

Sehingga membolehkan mudik lokal lebaran Idul Fitri meski dalan wilayah tertentu sesuai zona aglomerasi yang telah ditetapkan.

Menurut Ketua Umum Fokusgampi Banda Aceh, M Deni Fitriadi, S.H, dengan diizinkan kembali angkutan umum untuk beroperasi, walau dalam rute trayek yang telah ditentukan sesuai dengan edaran Gubernur Nomor 440/8833 Tahun 2021 tentang pengendalian Transportasi selama lebaran Idulfitri 1442H tersebar dalam enam Zona Di Aceh,  setidaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat lintas kalangan untuk mudik dengan tetap dalam menjalankan potkes Covid-19.

Baca juga: BREAKING NEWS -  Angkutan Umum di Aceh Diizinkan Beroperasi di Wilayah Ini Selama Idul Fitri 1442 H

"Kami yakin para pengguna jalan yang pulang kampung mereka satu tujuan yaitu ingin tiba di rumah bersama keluarga dalam momen lebaran Idul Fitri 1442 H.

Kami yakin sesama elemen anak bangsa siapapun dan profesi apapun pasti hati bicara dan bergejolak bila pemerintah melarang silaturahmi ke kampung halaman masing-masing saat lebaran," katanya.

Deni menyampaikan, dengan beroperasinya kembali bus, secara ekonomi para sopir juga sudah memperoleh rezeki dari keputusan tersebut ini.

"Karena para sopir kita umumnya para pekerja, bukan pemilik mobil.

Jadi keputusan ini sangat membantu mereka dan masyarakat yang ingin pulang kampung dalam suasana lebaran tahun ini," katanya.

Baca juga: Angkutan Umum dan Mobil Pribadi Diminta Putar Balik di Simpang Arjun Bireuen, Ini Penjelasan Polisi

Fokusgampi mengingatkan, kepada masyarakat yang melakukan mudik agar tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Pemerintah juga harus terus mengimbau, memproteksi agar warga sadar protkes dan menjaga kesesehatan secara mandiri," katanya

"Terima kasih Pak Gubernur Aceh dan Kadishub Aceh, mari kita saling mengerti dan memahami dengan mata hati dalam tatanan sosialogis dan antropologis keacehan di suasana Idul Fitri," demikian Ketua Umum Fokusgampi Banda Aceh, M Deni Fitriadi, S.H. (*)

Baca juga: Mendagri Berharap Jangan Ada Klaster Penularan Covid-19 dari Kegiatan Keagamaan dan Ekonomi

Penulis: Subur Dani
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved