Breaking News:

IRADAH Se-Aceh Bertakziah ke Rumah Dua Ulama Kharismatik yang Meninggal Dunia

Iring-iringan rombongan yang berjumlah 33 unit mobil ini bertakziah lebih dahulu ke rumah almarhum Abu Kruet Lintang, Aceh Timur.

for serambinews.com
Abu Usman Kuta Krueng memimpin doa saat bertakziah ke rumah almarhum Abu Kruet Lintang, Aceh Timur, Minggu (9/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Berpulangnya dua ulama kharismatik Aceh pada waktu yang nyaris bersamaan dalam sepekan ini telah meninggalkan kesedihan yang cukup mendalam bagi masyarakat Aceh, terutama sekali segenap warga dayah yang ada di Aceh.

Sejak beredar kabar meninggalnya dua ulama kharismatik ini, seluruh dayah-dayah di Aceh telah menggelar samadiyah dan tahlil.

Pada Minggu (9/5/2021) pagi, ratusan alumni Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Pidie Jaya yang tergabung dalam Ikatan Alumni Rabithah Alumni Dayah Darul Munawwarah (IRADAH) se-Aceh melaksanakan kunjungan dalam rangka takziah ke kediaman dua ulama kharismatik tersebut.

Baca juga: Abiya Anwar Usman Kuta Krueng Kukuhkan 336 Tenaga Pengajar Tetap Dayah Darul Munawwarah

Baca juga: Seluruh Alumni dan Dayah Cabang Darul Munawwarah Diharapkan Gelar Doa Bersama untuk Abon Abdul Aziz

Baca juga: Pengurus IRADAH, Alumni Darul Munawwarah Dilantik, Ini Pesan Wabup Pidie

Tgk Mujlisal selaku Kepala Bidang Alumni Dayah Darul Munawwarah dalam rilisnya mengatakan, kunjungan ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Wafatnya dua ulama kharismatik ini, menurutnya, menjadi kehilangan yang luar biasa bagi kalangan dayah. Apalagi dua ulama ini merupakan termasuk ulama tua di Aceh yang menjadi panutan masyarakat.

Kunjungan takziah dan doa bersama ini dipimpin langsung oleh Abu Usman Kuta Krueng.

Iring-iringan rombongan yang berjumlah 33 unit mobil ini bertakziah lebih dahulu ke rumah almarhum Abu Kruet Lintang, Aceh Timur.

Baca juga: Ma’had Aly Darul Munawwarah dan UIN Ar-Raniry Teken MoU  

Baca juga: Pengurus Wilayah Ikatan Rabithah Alumni Darul Munawwarah Pidie Dilantik, Ketum: Kokohkan Persatuan

Baca juga: Pimpinan Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Adakan Rakor dengan Pimpinan Dayah Cabang Se-Aceh

Dalam kesempatan tersebut, Abu Usman Kuta Krueng yang didampingi oleh oleh Rais 'am Darul Munawwarah Abiya Anwar Kuta Krueng dan sejumlah pengurus pusat IRADAH seperti Ayah Blang Panyang, Abon Blang Jruen, dan Abana Zulkarnaini, serta beberapa ulama dan pimpinan dayah lainnya.

Setelah menyelesaikan takziah dan doa bersama di kediaman alm Abu Kruet Lintang, rombongan ini berencana melanjutkan takziah ke tempat almarhum Abu Matang Perlak di Lhok Nibong.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam seminggu ini, masyarakat Aceh merasakan duka mendalam dengan meninggalnya ulama kharismatik Aceh, yaitu Tgk H Abdullah Rasyid atau kerap dikenal dengan Abu Krueng Lintang Aceh Timur pada Selasa (4/5/2021).

Selang beberapa hari kemudian, salah satu ulama kharismatik Aceh lainnya juga ikut dipanggil menghadap Allah Swt, yaitu Tgk Abdullah Wahab atau kerap disapa dengan Abu Matang Perlak pada Jumat (7/5/2021).(*)

Editor: Said Kamaruzzaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved