Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Abu Muda Khatib Shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie

Abu Muda dijadwalkan jadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Jamik Blangpidie, sedangkan shalat ied dipimpin oleh Tgk Ahmad Azhar Hasan.

For Serambinews.com
Shalat Idul Fitri di Masjid Jamik Blangpidie 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah Aceh Barat Daya (Tarbiyah-Perti Abdya), Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly dijadwalkan menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie Aceh Barat Daya (Abdya).

“Insya Allah, Abu Muda (saapan Tgk H Qudus), dijadwalkan jadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Jamik Blangpidie,” ujar Infokom PC Tarbiyah-Perti Abdya, Rozal Nawafil.

Ia menyebutkan, Shalat Ied di Masjid Jami' Baitul Adhim Blangpidie akan dipimpin oleh Imam Besar (Imum Chik) Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie, Tgk Ahmad Azhar Hasan atau yang akrab disapa Abati.

Abati merupakan pimpinan Dayah Seunaloh Blangpidie.

“Untuk jadwalnya, apabila hilal terlihat pada Rabu malam (malam kamis) atau 12 Mei 2021 maka 1 Syawal jatuh pada hari kamis, 13 Mei 2021. Namun, apabila hilal tidak terlihat pada malam kamis, 12 Mei 2021 maka 1 Syawal jatuh pada hari Jum'at, 14 Mei 2021,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat untuk bersabar, sampai ada kepastian Hari Raya Idul Fitri seperti pada tahun-tahun sebelumnya, menunggu sidang isbat yang dilakukan para ulama dayah di Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie yang dilaksanakan pada, Rabu (12/2021) malam.

Untuk persiapan menyambut shalat Idul Fitri, katanya, pengurus Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie, panitia memasang tenda di halaman masjid untuk jamaah yang tidak mendapatkan saf kosong di dalam masjid. 

Baca juga: Bantu Kesulitan Akibat Pandemi Corona, Kemenag Aceh Singkil Imbau Masyarakat Segera Tunaikan Zakat

Baca juga: Penetapan 1 Syawal 1442 H, Tim Hisab Rukyat Telah Selesai Pantau Hilal di Lhokseumawe, Ini Hasilnya

Baca juga: Dinonaktifkan dari KPK Bersama 74 Pegawai Lain, Novel Baswedan: Tindakan Sewenang-wenang Ketua KPK

Baca juga: Apes! Gara-gara tak Pakai Masker, Pengunjung Suzuya Mall Terpaksa Diisolasi Karena Reaktif Covid-19

“Maka dihimbau kepada masyarakat jama'ah shalat Ied untuk datang lebih awal, dan mengisi saf-saf kosong di lantai satu dan lantai dua masjid,” pintanya. 

Shalat Ied akan dimulai pada pukul 07.30 WIB, sampai selesai.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved