Breaking News:

Berita Kutaraja

Apes! Gara-gara tak Pakai Masker, Pengunjung Suzuya Mall Terpaksa Diisolasi Karena Reaktif Covid-19

Nahasnya, saat dilakukan Rapid Test Antigen, hasil yang keluar cukup mengejutkan karena pengunjung itu reaktif Covid-19.

For Serambinews.com
Aparat gabungan terdiri dari personel Kodim 0101/ BS, Polresta Bada Aceh, Satpol PP/WH, dan Dinas Perhubungan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin melancarkan razia masker dan pemeriksaan rapid test antigen di Suzuya Mall, Grand Aceh Kuliner, dan Dekgus Kupi, Senin (10/5/2021) malam. 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Nasib apes dialami seorang pengunjung Suzuya Mall Banda Aceh pada Senin (10/5/2021) malam.

Lantaran tak pakai masker saat beraktivitas di tempat keramaian, pengunjung ini dilakukan Rapid Test Antigen oleh tim gabungan yang melakukan razia penegakan Protkes di tempat itu.

Nahasnya, saat dilakukan Rapid Test Antigen, hasil yang keluar cukup mengejutkan karena pengunjung itu reaktif Covid-19.

Praktis, tim gabungan lansung menerapkan SOP penanganan terhadap warga suspek Covid-19, yakni mengamankan dan mengisolasi pengunjung tersebut.

Seperti diketahui, aparat gabungan terdiri dari personel Kodim 0101/ BS, Polresta Bada Aceh, Satpol PP/WH, dan Dinas Perhubungan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin melancarkan razia masker dan pemeriksaan Rapid Test Antigen di Suzuya Mall, Grand Aceh Kuliner, dan Dekgus Kupi, Senin (10/5/2021) malam.

Baca juga: Kemenag Imbau Warga Segera Tunaikan Zakat Fitrah, Saifuddin: Amil Harus Bagikan sebelum Hari Raya

Baca juga: Hilal tak Terlihat di Lhokseumawe, Ramadhan Digenapkan 30 Hari, 1 Syawal 1442 H Dipastikan 13 Mei

Baca juga: Video Viral, Kecelakaan Mobil Vs Sepmor, Tumbangkan Tiang Listrik Hingga Satu Korban Meninggal

Razia gabungan tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Wali Kota Banda Aceh Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Dalam kegiatan razia lanjutan tersebut, aparat gabungan masih mendapati pengunjung mall yang tidak memakai masker.

Sehingga tim dari Dinas Kesehatan yang menggunakan APD lengkap langsung mengambil tindakan melakukan Rapid Test Antigen kepada pelanggar.

Dari hasil Rapid Test Antigen para pelanggar tersebut ternyata ditemukan salah satu orang  yang reaktif Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved