Breaking News:

Internasional

Arab Saudi Lindungi Penuh Pelancong ke Luar Negeri, Khusus Terdaftar di Aplikasi Tawakkalna

Warga Arab Saudi yang ingin berpergian ke luar negeri mulai 17 Mei 2012 harus terdaftar di aplikasi online Tawakkalna, sebaliknya dilarang.

Editor: M Nur Pakar
AP
Petugas mengarahkan warga Arab Saudi dengan tujuan luar negeri di Bandara Riyadh. 

SERAMBINEWS.COM, JEDDAH - Warga Arab Saudi yang ingin berpergian ke luar negeri mulai 17 Mei 2012 harus terdaftar di aplikasi online Tawakkalna, sebaliknya dilarang.

Untuk perjalanan internasional dilanjutkan, warga Arab Saudi didorong untuk mencakup semua hal dasar yang diperlukan sebelum meninggalkan negara itu.

Selama konferensi pers bersama, Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) dan Dewan Asuransi Kesehatan Koperasi (CCHI) membagikan instruksi baru dan kebijakan asuransi perjalanan terbaru.

Sehingga, warga Arab Saudi yang ingin bepergian ke luar negeri menyusul pengumuman sebelumnya yang menyatakan empat kategori tersebut diizinkan.

Dilansir ArabNews, Senin (10/5/2021), Ibrahim Alrwosa, juru bicara resmi GACA, menguraikan prosedur perjalanan baru untuk warga.

Baca juga: Uni Emirat Arab Perpanjang Larangan Penerbangan dari India

Mulai protokol kesehatan di bandara, dan pengiriman, pengangkutan dan penerimaan vaksin Covid-19 di bandara Kerajaan.

"Setelah seminggu, bandara akan menyaksikan dimulainya kembali penerbangan untuk warga mulai pukul 1 pagi," tambahnya

"Kami menyerukan kepada semua orang untuk mengikuti tindakan pencegahan kesehatan yang ditetapkan secara menyeluruh untuk mencapai perjalanan yang benar-benar aman," kata Alrwosa.

Dia menambahkan pihak berwenang akan memperbarui instruksi keselamatannya dengan langkah-langkah kesehatan COVID-19 di selebaran baru.

Wisatawan tidak akan diizinkan masuk ke bandara atau pesawat tanpa menunjukkan status kesehatan mereka melalui aplikasi kesehatan yang disetujui pemerintah, Tawakkalna.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved