Breaking News:

Kini Tersebar di 12 Kecamatan di Bireuen

Kemudian, Kuala, Jeumpa dan Peudada masing-masing bertambah dua orang, terakhir dari Simpang Mamplam

Editor: hasyim
ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A
Petugas melakukan rapid test antigen kepada pengunjung Rest Area 102 A Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Jumat (7/5/2021). 

* Sepekan 34 Pasien Corona Bertambah

Selama sepekan terakhir, jumlah warga Bireuen yang positif Covid-19 bertambah sebanyak 34 orang. Angka itu tersebar di 12 dari 17 kecamatan seluruhnya. Sebanyak 34 warga yang terpapar Covid-19 ini tersebar di 12 kecamatan yaitu Kota Juang bertambah sembilan orang, Peusangan (6), dan Jangka serta Gandapura  bertambah (4).

Kemudian, Kuala, Jeumpa  dan Peudada masing-masing bertambah dua orang, terakhir dari Simpang Mamplam,  Jeunieb, Peulimbang, dan Siblah Krueng bertambah masing-masing satu orang. 

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambi, Minggu (09/05/2021) mengatakan,  di Bireuen terdapat 20 Puskesmas tersebar di 17 kecamatan, tiga kecamatan yaitu Juli, Peusangan dan Gandapura masing-masing dua Puskesmas.

Adanya penambahan sebanyak 34 orang seminggu terakhir data sementara yang positif covid-19 paling banyak warga Kota Juang Bireuen, kemudian disusul Peusangan.  Data diperoleh Serambi, warga Kota Juang yang positif Covid-19 mencapai 249 orang, kemudian Peusangan mencapai 90 orang, sedangkan urutan ketiga yaitu dari Kecamatan Jeumpa mencapai 43 orang.

Kadiskes mengatakan, melihat data pertambahan akhir-akhir ini dan menurut laporan tim medis, pertambahan yang terjadi setiap hari adalah di Kota Juang dan Peusangan dibandingkan beberapa kecamatan lainnya.

Selain itu, ada belasan sampel swab sudah dikirim ke Banda Aceh dan menunggu laporan hasil swab, diharapkan tidak bertambah lagi yang positif Covid-19. Saat ini katanya, tim medis dari 20 Puskesmas terus melakukan edukasi kepada masyarakat, para pasien, keluarga pasien yang berobat ke Puskesmas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Jangan abaikan masker, gunakan masker karena sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga mengikuti protokol kesehatan,” ujar Kadiskes.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved