Breaking News:

Hamas Gempur Pusat Ekonomi Tel Aviv Setelah Israel Serang Gaza

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh bersumpah, siap untuk melakukan balasan jika Israel ingin meningkatkan serangan.

SAID KHATIB/AFP
Api yang mengepul dari serangan udara militer Israel di Khan Yunis, sebelah selatan Jalur Gaza pada Selasa (11/5/2021). (SAID KHATIB/AFP) 

SERAMBINEWS.COM, TEL AVIV- Militan Palestina, Hamas menembakkan rentetan roket ke pusat ekonomi Israel Tel Aviv, Selasa (11/5/2021) sebagai pembalasan atas serangan Israel yang menghancurkan blok menara di Gaza.

Kedua kubu telah menembakkan tembakan terberat mereka selama beberapa tahun.

Eskalasi tajam, yang dipicu oleh kekerasan di Yerusalem, telah menewaskan sedikitnya 30 warga Palestina di Jalur Gaza yang diblokade dan tiga orang Israel, serta melukai ratusan lainnya.

"Ini baru permulaan" serangan Israel, kata Menteri Pertahanan Benny Gantz memperingatkan, seperti yang dilaporkan media CNA, Rabu (12/5/2021).

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh bersumpah, siap untuk melakukan balasan jika Israel ingin meningkatkan serangan.

Baca juga: Simak, Ini Bacaan Niat Zakat Fitrah Lengkap: untuk Diri Sendiri, Isteri, Anak dan Keluarga

"Jika Israel ingin meningkatkan, kami siap untuk itu," ujarnya.

Utusan PBB untuk Perdamaian Timur Tengah, Tor Wennesland, memperingatkan bahwa Israel dan Hamas sedang menuju "perang skala penuh".

Di kantong Gaza yang padat dan diblokade Israel, 10 anak dan seorang wanita termasuk di antara mereka yang tewas sejak Senin malam.

203 orang lainnya dilaporkan terluka akibat serangan udara Israel yang sedang berlangsung, banyak yang diselamatkan dari reruntuhan bangunan yang membara.

Di Israel, sirene berbunyi saat roket Hamas menghujani, dan beberapa dari mereka yang tidak dapat mencapai tempat perlindungan bawah tanah berlindung di bawah jembatan.

"Itu menakutkan," kata Haim Roy Ben Shlomo, 38, warga Ramat Gan dekat Tel Aviv, menambahkan dia telah mendengar "beberapa tembakan keras, atau ledakan, di atas kepala kami".

Seorang wanita Israel tewas ketika roket menghantam Rishon Letzion di tepi selatan kota pesisir itu, sementara di dekat Holon, rekaman AFP menunjukkan bus yang terbakar saat petugas penyelamat membersihkan puing-puing.

Tembakan roket memaksa Israel untuk menangguhkan penerbangan di bandara utamanya di Ben Gurion, dekat Tel Aviv.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Roket Hamas Gempur Tel Aviv Setelah Serangan Israel Meratakan Menara Gaza

Baca juga: Poin-poin SK Penonaktifan 75 Pegawai KPK, Pengamat Sebut Sebagai Hal yang Menyedihkan

Baca juga: Jalur Gaza Memanas, Hamas Roket Israel, Jet Tempur Gempur Hantam Gedung Tinggi, 28 Orang Tewas

Baca juga: Inggris Kutuk Serangan Roket Hamas ke Israel, Gempuran ke Jalur Gaza Tak Digubris

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved