Breaking News:

Internasional

Roket Hamas Terjang Apartemen Tujuh Lantai di Ashkelon dan Ashdod

Juru bicara militer Israel mengatakan militan Gaza menembakkan lebih dari 250 roket ke Israel, dengan sekitar sepertiganya gagal dan mendarat

Editor: M Nur Pakar
AFP/ahmad gharabli
Pasukan keamanan Israel memeriksa lokasi pendaratan roket yang diluncurkan ke Israel dari Jalur Gaza yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, di Holon dekat Tel Aviv, Selasa (11/5/2021) 

SERAMBINEWS.COM, JERUSALEM - Juru bicara militer Israel mengatakan militan Gaza menembakkan lebih dari 250 roket ke Israel, dengan sekitar sepertiganya gagal dan mendarat di Gaza.

Tentara mengatakan bahwa sebuah roket mendarat dengan serangan langsung di blok apartemen tujuh lantai di kota pesisir Ashkelon, Israel.

Petugas paramedis Israel Magen David Adom mengatakan pihaknya merawat enam orang yang terluka dalam serangan roket itu.

Sedangkan Dua dirawat di rumah sakit dalam kondisi luka sedang,

Baca juga: Arab Saudi Kutuk Serbuan Pasukan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Dilansir AFP, Selasa (11/5/2021), bangunan kedua di kota Ashdod dihantam roket Hamas, melukai ringan empat orang, kata polisi Israel.

Jubir Israel mengatakan militer mencapai 130 sasaran di Gaza, termasuk dua terowongan yang digali militan di bawah perbatasan dengan Israel.

Dia mengatakan sistem baru penghalang beton dan sensor elektronik Israel, yang dimaksudkan untuk menggagalkan penggalian terowongan, telah terbukti efektif.

Baca juga: Inggris Kutuk Serangan Roket Hamas ke Israel, Gempuran ke Jalur Gaza Tak Digubris

Dia tidak membahas laporan Kementerian Kesehatan Gaza tentang anak-anak yang meninggal itu.

Sementara, Pusat kekuatan regional Arab Saudi mengutuk dengan sangat keras.

Apa yang dikatakannya sebagai serangan oleh pasukan Israel terhadap kesucian Masjid Al-Aqsa dan keselamatan para jamaahnya.

Kementerian Luar Negeri Saudi pada Selasa meminta komunitas internasional untuk meminta pertanggungjawaban pasukan Israel atas serangan tersebut.(*)

Baca juga: Sekjen PBB Desak Israel, Hentikan Kekerasan di Jerusalem Timur

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved