Breaking News:

Internasional

Arab Saudi Kutuk Israel, Gusur Rumah Warga Palestina dan Serang Masjid Al-Aqsa di Jerussalem

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan mengutuk Israel, karena mengusir warga Palestina dari rumah mereka di Jerusalem.

Foto: Saudi Press Agency
Menlu Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan mengutuk Israel, karena mengusir warga Palestina dari rumah mereka di Jerusalem.

Dia mengatakan praktik ilegal pasukan Israel, terutama selama Ramadan, merupakan pelanggaran mencolok terhadap piagam internasional.

Komentarnya muncul selama sesi darurat dewan menteri luar negeri Liga Arab untuk membahas pelanggaran Israel di wilayah Palestina yang diduduki, seperti dilansir ArabNews, Rabu (12/5/2021).

Pangeran Faisal mengatakan Kerajaan mengutuk penyerangan Masjid Al-Aqsa oleh pasukan Israel, melanggar kesucian jamaah, dan serangan terhadap rakyat Palestina.

Menteri luar negeri Saudi mengatakan Kerajaan dengan tegas menolak rencana dan tindakan Israel untuk mengusir warga Palestina dari rumah mereka dan memaksakan kedaulatan atas tanah mereka.

Arab Saudi juga mengutuk tindakan sepihak yang melanggar resolusi internasional dan merusak peluang untuk melanjutkan proses perdamaian.

Baca juga: Jordania dan Mesir Panggil Diplomat Senior Israel, Kutuk Kekerasan di Jerusalem

Pangeran Faisal berkata:

"Kerajaan berdiri bersama rakyat Palestina, dan mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina."

"Bahkan, memungkinkan rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina merdeka berdasarkan perjanjian perbatasan tahun 1967, dengan Jerusalem Timur sebagai ibukotanya."

"Tujuan itu sesuai dengan resolusi internasional dan Arab Peace Initiative "

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved