Breaking News:

Berita Subulussalam

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Polres Subulussalam Jaga Lokasi Wisata

Masyarakat diimbau agar tidak berekreasi ke lokasi wisata guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS/KHALIDIN
Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK turun ke jalanan dalam kegiatan pembagian masker dan edukasi terhadap masyarakat daerah ini, Kamis (10/9/2020) di Jalan Teuku Umar sekitar Lapangan Beringin Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Kepolisian resor Subulussalam akan mengerahkan personelnya menjaga lokasi wisata yang ada di daerah ini.

Hal itu dalam rangka pengamanan aktivitas rekreasi dalam rangka Libur Lebaran Idul Fitri 1442 hijriah di Kota Subulussalam yang akan berlangsung, Kamis (13/5/2021) serta pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK kepada Serambinews.com, Rabu (12/5/2021) mengatakan sejauh ini memang tidak ada larangan jika ada warga ke lokasi wisata.

Hanya saja mereka mengimbau masyarakat sebaiknya jangan dulu berekreasi ke lokasi wisata guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Memang tidak ada larangan, hanya imbauan  kalau bisa tidak pergi ke tempat wisata dan sebaiknya tidak usah pergi,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono.

Dikatakan, jika pun warga ada yang ke lokasi wisata dia mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covod-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Lhokseumawe Bertambah di Hari Lebaran Pertama

Baca juga: Sindikat Peredaran Uang Palsu Antarprovinsi Dibekuk di Nagan Raya, Begini Kronologi Aksinya di Aceh

Baca juga: Khutbah Idul Fitri di Masjid Baitul Halim Bakongan, Khatib: Nanggroe Ka Lale Ngon Chip

Baca juga: 11 Santri Dayah Insan Qurani Lulus Kuliah ke Mesir dan Maroko, Dua Beasiswa

Masyarakat diingatkan senantiasi memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Aparat kepolisian bersama instansi terkait akan dikerahkan ke lokasi wisata guna menjaga situasi tetap terkendali dan tidak melanggar protokol kesehatan.

Pantauan Serambinews.com di lapangan pascakebijakan larangan mudik oleh pemerintah membuat suasana Idul Fitri di Kota Subulussalam lebih meriah.

Baca juga: Dipercaya Bisa Mengusir Nasib Buruk, Bayi Umur 1 Tahun Dinikahkan dengan Anjing oleh Keluarganya

Baca juga: Kisah Remaja Inggris Gabung Tentara Israel, Menyesal Setelah Melihat Kekejaman Zionis Terhadap Islam

Hal ini karena banyaknya masyarakat asal Sumatera Utara yang tidak mudik. Pun demikian diperkirakan pada hari Idul Fitri dan setelahnya masyarakat akan berpusat di Kota Subulussalam.

Selama ini suasana liburan kerap dimanfaatkan masyarakat untuk bertamasya ke sejumlah lokasi wisata di Sumatera Utara seperti di kawasan Tanah Karo atau Brastagi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved