Breaking News:

Update Corona di Lhokseumawe

Dua Dokter Spesialis di RSUCM Terpapar Covid-19, Termasuk Tiga Perawat dan Satu Petugas Rekam Medik

Dalam dua hari terakhir ini dilaporkan ada enam tenaga medis (nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM)....

For Serambinews.com
Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Dalam dua hari terakhir ini dilaporkan ada enam tenaga medis (nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Kabupaten Aceh Utara yang ikut terpapar Covid-19.

Dua diantaranya adalah dokter spesialis.

Kondisi ini dibenarkan Humas RSUCM, Jalaluddin yang dikonfirmasi Serambinews.com, Rabu (12/5/2021) malam.

Jalalauddin, menyebutkan, keenam tenaga medis tersebut, sampai saat ini belum ada yang harus dirawat di rumah sakit. Tapi semuanya menjalani isolasi mandiri.

Dirincikannya, untuk tiga perawat, diketahui terpapar Covid-19, setelah mereka melakukan tes swab, Selasa (11/5/2021).

"Mereka memiliki gejala, sehingga langsung melakukan uji swab. Hasilnya ternyata positif. Namun dikarenakan kondisinya masih sehat, maka mereka sementara ini hanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Tapi terus dalam pantauan pihak tumah sakit" ujarnya.

Sementara bagi dua dokter spesialis dan satu petugas rekam medik, dikatahui terpapar Covid-19 saat melakukan uji swab, pada Rabu (12/5/2021).

"Kondisinya sama, mereka memilki gejala. Sehingga langsung melakukan uji swab. Hasilnya positif. Ketiganya juga hanya melakukan isolasi mandiri," katanya.

Ditambahkan, dengan bertambah enam Nakes ini, maka total Nakes di RSUCM Aceh Utara yang telah terpapar Covid-19 sejak Maret 2020 hingga sekarang menjadi 64 orang.

Halaman
123
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved