Breaking News:

Berita Nagan Raya

Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Prajurit Kodim Nagan Raya Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid

Prajurit jajaran Kodim 0116/Nagan Raya bersama perangkat desa dan pengurus masjid secara serentak menyemprot disinfektan di masjid, Rabu (12/5/2021)..

For Serambinews.com
Prajurit Kodim 0116/Nagan Raya menyemprot disinfektan di masjid jelang shalat Idul Fitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Prajurit jajaran Kodim 0116/Nagan Raya bersama perangkat desa dan pengurus masjid secara serentak menyemprot disinfektan di masjid, Rabu (12/5/2021).

Penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19 jelang Idul Fitri 1442 Hijriah dan jamaah shalat Id pada Kamis (13/5/2021) lebih aman.

Dandim Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono mengatakan, penyemproran  ini sebagai langkah pencegahan kemunculan klaster Idul Fitri penularan Covid-19.

"Penyemprotan cairan disinfektan di masjid serentak," kata Dandim dalam pers rilis kepada Serambinews.com.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Kodim Nagan Raya, juga membagikan masker dan cairan disinfektan kepada masing-masing pengurus masjid

"Personel turut melaksanakan patroli gabungan pada malam takbiran guna memantau situasi jelang Hari Raya Idul Fitri Khususnya mengenai penetapan standar protokol kesehatan (protkes)," kata Dandim.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah cepat pemerintah untuk mencegah wabah virus corona semakin meluas di masyarakat.

Hal ini juga memastikan agar masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah shalat Id pada Kamis bisa beribadah dengan baik dan nyaman di masjid masing-masing.

"Agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19," kata Dandim.

Dandim mengajak masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat.

“Seluruh rumah ibadah dan fasilitas umum akan disemprot disinfektan sebagai upaya agar tidak tertular virus Corona," katanya.

Kepada masyarakat, Dandin meminta untuk tetap berada di rumah selama masa isolasi yang ditetapkan perintah, menjaga kesehatan, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, jangan panik.(*)

Baca juga: Liga Muslim Dunia Kutus Keras Serangan Israel di Jalur Gaza Masjid Al-Aqsa

Baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H Nasib Apes Dialami Pria Malaysia, Mobil Terbakar Kena Mercon Anak

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid -19, Jalan Masuk ke Pusat Kota Bireuen Ditutup, Ini Lokasi Penutupan Akses

Penulis: Rizwan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved