Breaking News:

Luar Negeri

Artis dan Penyanyi Internasional Turut Respon Konflik Israel-Palestina

Konflik Israel-Palestina menarik perhatian tokoh publik dan selebriti termasuk model Palestina-Belanda Bella dan Gigi Hadid, penyanyi Rihanna.

AFP/Anas BABA
Seorang pria Palestina terluka terkena serangan udara Israel dan menunggu perawatan di rumah sakit di Kota Gaza, Rabu (12/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Konflik Israel-Palestina telah menewaskan puluhan orang dalam hitungan hari, memicu kekhawatiran internasional tentang potensi perang. 

Serangan udara Israel di Jalur Gaza dan balasan dari kelompok Hamas menandai gejolak terbesar di Gaza sejak tahun 2014.

Melansir dari Al Jazeera, Kamis (13/5/2021) pengeboman yang dilakukan Israel telah menewaskan sedikitnya 83 warga Palestina di Gaza, termasuk 17 anak-anak, menurut kementerian kesehatan Palestina.

Tujuh orang juga tewas di Israel, pada Kamis (13/5/2021) menyebut Hamas telah meluncurkan lebih dari 1600 roket.

Konflik Israel-Palestina menarik perhatian tokoh publik dan selebriti termasuk model Palestina-Belanda Bella dan Gigi Hadid, penyanyi Rihanna, peraih Nobel Pakistan Malala Yousafzai, dan aktris Israel Gal Gadot.

Baca juga: AS Prihatikan Kekerasan di Jalanan Jerusalem, Bentrokan Warga Palestina dan Israel Makin Tinggi

Komentar mereka disambut dengan reaksi beragam, banyak mengkritik Gadot karena mendorong "propaganda" Israel dan beberapa mengecam Rihanna karena mengambil sikap yang tampaknya netral.

Bella Hadid, yang ayahnya adalah warga Palestina, memposting pesan dukungan untuk warga Palestina di akun Instagram. 

“Generasi mendatang akan melihat ke belakang dengan ketidakpercayaan dan bertanya-tanya bagaimana kita membiarkan penderitaan Palestina berlanjut begitu lama. Tragedi manusia terjadi tepat di depan mata kita,” tulisnya pada postingan. 

Politisi mengucapkan kata netral karena takut ditegur, sementara dunia tetap diam menghindari menyinggung yang salah. Sejarah telah mengajari kita untuk berbicara. Anda berada di sisi kanan atau tidak. Sesederhana itu,” tambahnya. 

Seorang pengguna Twitter berkomentar, saat membagikan tangkapan layar dari postingan Hadid "Setiap orang harus berbicara tentang apa yang terjadi di Palestina," tulisnya. 

Halaman
12
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved