Breaking News:

Berita Gayo Lues

Lintasan Blangkejeren Pining Tertimbun Longsor, Arus Transportasi di Lumpuh Total

Longsor di kecamatan Dabun Gelang menyebabkan arus transportasi lintas Blangkejeren-Pining lumpuh hingga saat ini.

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
DOK POLRES
Lintasan Blangkejeren Pining tertimbun longsor di kawasan Uling-Uling kecamatan Dabun Gelang Galus, sehingga menyebabkan arus transportasi mengalami lumpuh total hingga saat ini, Jumat (14/5/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Arus transportasi dari Blangkejeren menghubungkan kecamatan Pining di kabupaten Gayo Lues (Galus) mengalami lumpuh total, setelah terjadi Longsor di daerah Uling-Uling- kecamatan Dabun Gelang.

Informasi yang dikumpulkan Serambinews.comLongsor terjadi di kecamatan Dabun Gelang lintasan Blangkejeren Pining tersebut terjadi, Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 08.00 WIB lebih kurang, setelah daerah itu dilanda hujan deras sebelumnya.

Longsor menyebabkan arus transportasi Blangkejeren Pining yang juga merupakan lintasan penghubung dari Galus dengan Aceh Timur, hingga saat ini masih lumpuh total.

Kapolres Galus AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Lantas, Iptu Ridho RA, kepada Serambinews.com, Jum'at (14/5/2021) membenarkan, arus transportasi Blangkejeren-Pining mengalami lumpuh total, setelah terjadi  tanah longsor di kawasan Uling-Uling- kecamatan Dabun Gelang.

Dikatakan, material longsor menutupi badan jalan provinsi itu sepanjang sekitar 20 meter lebih dengan ketinggian mencapai 2 meter lebih berupa tanah disertai batu pasir dan lumpur yang turun dari pegunungan tersebut setelah sebelumnya dilanda hujan. Sehingga tidak ada kendaraan yang bisa melintas hingga petang ini.

"Petugas Satlantas bersama personil Polsek Blangkejeren saat ini melakukan tindakan, untuk membantu warga yang ingin melintas tumpukan material dengan berjalan kaki, baik dari arah Blangkejeren tujuan Pining maupun sebaliknya,  sembari menunggu alat berat," sebutnya.(*)

Baca juga: Oknum PNS Lecehkan Bocah 10 Tahun, Pelaku dan Ibu Korban Punya Hubungan Khusus

Baca juga: Jadwal dan Syarat Umum Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021, Seleksi Dimulai 31 Mei

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2021: Francesco Bagnaia Top Papan Atas, Rossi Semakin Menderita

Baca juga: Biadab, Israel Pakai Air Mayat Usir Warga Palestina, Sebabkan Bau Busuk di Kulit, Rontokkan Rambut

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved